Fisik Tidak Bugar Jadi Alasan Kenapa Sudirman Tak Bawa Marko Simic saat Persija Lawan Madura United

Fisik Tidak Bugar Jadi Alasan Kenapa Sudirman Tak Bawa Marko Simic saat Persija Lawan Madura United

Olahraga | koran-jakarta.com | Jum'at, 18 Maret 2022 - 13:59
share

BALI - Pelatih Persija Sudirman mengatakan bahwa penyerang asal Kroasia Marko Simic tak dibawa pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 kontra Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (17/3).

"Simic mengeluhkan pinggangnya ketika latihan. Jadi dia tidak masuk dalam \'line up\'," ujar Sudirman dalam konferensi pers usai pertandingan, diikuti di Jakarta.

Sepanjang Liga 1 Indonesia 2021-2022, itu menjadi pertama kalinya Simic tidak masuk daftar susunan pemain.

Situasi tersebut menambah panjang catatan absen Simic dari pertandingan Persija. Pada tiga laga sebelumnya, pesepak bola berusia 34 tahun itu tak bermain karena terus berada bangku cadangan.

Kondisi demikian cukup mengejutkan karena Simic berstatus pemain tersubur Persija di Liga 1 musim ini dengan total membuat 14 gol dan dua assist.

Dalam kesempatan yang sama, Sudirman juga menjelaskan kondisi bek kanan Marco Motta yang hidungnya berdarah akibat terkena bola tendangan bebas gelandang Madura United, Hugo Gomes.

Menurut juru taktik berusia 52 tahun tersebut, indra penciuman eks pemain Juventus dan AS Roma itu memang dalam kondisi rawan terluka lantaran mengalami tubrukan pada pertandingan melawan Tira Persikabo, Minggu (13/3).

"Hidungnya berdarah saat terbentur bola karena lukanya belum sembuh benar," tutur Sudirman.

Tanpa Simic di daftar susunan pemain, Persija ditundukkan Madura United dengan skor 1-3. Gol-gol Madura United dibuat Renan da Silva (17\'), Rohit Chand (bunuh diri, 33\') dan Bayu Gatra (37\'), sementara Persija memperkecil kedudukan melalui penyerang berusia 22 tahun Taufik Hidayat.

Total, dari empat pertandingan Liga 1 musim ini tanpa Simic bermain di lapangan, Persija kalah tiga kali dan satu kali menang.

Topik Menarik