Kabar Duka! Jacklien Ibo Atlet Basket Putri Peraih Perak SEA Games Meninggal Dunia

Kabar Duka! Jacklien Ibo Atlet Basket Putri Peraih Perak SEA Games Meninggal Dunia

Olahraga | inewsid | Kamis, 17 Maret 2022 - 12:25
share

JAYAPURA, iNews.id- Kabar duka datang dari dunia olahraga. Atlet basket putri Indonesia Jacklien Ibo meninggal dunia.

Kabaru duka itu diunggah oleh akun instagram resmi timnas basket Indonesia, @official_timnasbasket, dilihat Rabu (16/3/2022). Jacklien meninggal karena sakit.

"Terima kasih @jeckliniboo telah mengharumkan nama bola basket dan #Bawabangga Indonesia. Selamat jalan, doa terbaik untuk Jacklien Ibo," tulis akun Timnas Basket Indonesia.

A post shared by Timnas Basket Indonesia (@official_timnasbasket)

Jacklien Ibo lahir 25 November 1990. Semasa hidup, dia merupakan salah satu pemain basket putri terbaik Indonesia.

Sejumlah gelar Individu maupun tim pernah diperoleh semasa aktif bermain di Liga Basket Nasional. Dia juga bagian dari Timnas Basket Putri saat meraih perak di SEA Games 2015.

Jacklien diketahui belakangi menderita sakit paru-paru. Bahkan Menteri BUMN Erick Thohir sempat menjenguk dan berjanji menanggung semua pengobatan Jacklien pada Oktober 2021.

Erick juga mengucapkan duka cita mendalam atas meninggalnya Jacklien. Dia mengenang Jacklien sebagai pahlawan basket Indonesia.

"Turut berduka cita atas meninggalnya pahlawan basket Indonesia, Jacklien Ibo. @jeckliniboo," tulis Erick Thohir di akun instagramnya @Erickthohir.

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

"Saya tidak menyangka pertemuan ini, akan menjadi pertemuan terakhir dengan Jacklien. Semoga Tuhan Yang Maha Esa menerima segala amal dan mengampuni segala dosanya serta keluarga sabar dan ikhlas," tuturnya.

Topik Menarik