Loading...
Loading…
Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia Optimistis Sabet Emas di SEA Games Hanoi 2021

Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia Optimistis Sabet Emas di SEA Games Hanoi 2021

Olahraga | skor.id | Rabu, 16 Maret 2022 - 07:00

SKOR.id - SEA Games Hanoi 2021 siap digelar pada 12-23 Mei 2022.Para kontestan pun mulai berhitung peluang yang dimiliki, tak terkecuali Indonesia.

Pelatih timnas bola basket 3x3 putra Indonesia, Ali Budimansyah, yakin tim asuhannya mampu mempersembahkan medali emas.

Optimisme itu muncul setelah dirinya melihat peta persaingan SEA Games Hanoi 2021 yang menurutnya jauh berbeda dengan SEA Games Manila 2019.

Kala itu, timnas basket 3x3 putra Indonesia hanya sanggup merebut medali perak setelah kalah dari Filipina di laga puncak.

Ali Budimansyah pun makin yakin bahwa anak asuhnya bisa meraih hasil maksimal karena kekuatan Filipina di SEA Games 2021 tidak sama seperti edisi sebelumnya.

Di Hanoi nanti, Budi memprediksi Filipina akan menurunkan jumlah pemain yang kualitasnya di bawah para pemain SEA Games 2019 lalu.

"Ini tantangan bagi saya. Dengan persiapan sebulan harus bisa lebih baik dari kemarin, apalagi peluang mempersembahkan emas masih terbuka," kata Ali dikutip dari Antara.

"Saya tertantang karena kondisi pemain sedang bagus. Mereka masih berkompetisi di IBL 2022."

"Artinya, secara fisik dan skill individu terasah, hanya nanti perlu diperkuat mindset permainan saja karena 5x5 dan 3x3 ada perbedaan," tuturnya.

Baca Juga :
Daftar Pemain Timnas Basket Putra Indonesia di SEA Games 2021

Dalam persiapan menghadapi SEA Games 2021, tim 3x3 Indonesia berencana menggelar latihan bersama alias training camp mulai 4 April mendatang.

Sebanyak tiga tempat latihan telah disiapkan, yakni GBK Arena, Bogor, dan Krakatau Steel.

Adapun training camp nanti akan diikuti 10 pemain yang komposisinya merupakan kombinasi antara pemain senior dan junior di bawah usia 23 tahun sebagai bagian dari regenerasi.

Jadi Pelatih Timnas Basket Indonesia, Milos Pejic Targetkan Medali SEA Games 2021

Susunan Ofisial Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2021

Original Source

Topik Menarik

{
{