Loading...
Loading…
5 Legenda Pesepak Bola Top yang Murah Senyum, Nomor 2 Penganut Islam Taat

5 Legenda Pesepak Bola Top yang Murah Senyum, Nomor 2 Penganut Islam Taat

Olahraga | okezone | Senin, 14 Maret 2022 - 10:01

ADA 5 legenda pesepak bola top yang murah senyum. Bahkan, para pemain tersebut tetap teguh hati, sekali pun, timnya gagal menuai kemenangan.

Ya, mengontrol emosi di lapangan, bukan hal yang mudah. Selama 90 menit atau bahkan lebih, jika pertamdingan memasuki waktu perpanjangan, para pemain dituntut untuk tidak terpancing emosi.

Tujuannya jelas, agar emosi yang tidak terkontrol itu, tidak merusak performa si pemain di lapangan. Uniknya, alih-alih emosi, ada pesepak bola yang selalu melempar senyum, meski dalam pertandingan yang ketat.

Lantas, siapa pesepak bola yang dimaksud? Berikut 5 legenda pesepak bola top yang murah senyum.

5. Ronaldinho

Ronaldinho

Di urutan kelima, ada Ronaldinho. Ya, legenda sepak bola Brasil ini memang sosok yang berkarisma dan sangat ramah. Pria yang saat ini sudah berusia 41 tahun itu tidak pernah lepas dari senyumnya, ketika beraksi di lapangan.

Bahkan, senyuman Ronaldinho menginspirasi Sadio Mane, salah satu bintang Liverppol. Ia pernah mengungkapkan hal itu ketika wawancara bersama Soccerway.

Dia (Ronaldinho) selalu senyum dan saya ingin melakukannya juga. Saya pikir setiap pemain memiliki alasan untuk tersenyum sepanjang pertandingan, ucap Sadio Mane.

Tapi, sayangnya di balik senyumannya, kehidupan di luar sepak bola Ronaldinho tidak berjalan manis. Namanya kerap terseret sejumlah kasus kriminal.

4. Ricardo Kaka

Ricardo Kaka

Berikutnya, ada satu pemain asal Brasil, yaitu Ricardo Kaka. Pemain bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite ini memang penuh karisma.

Kaka dikenal sosok yang pendiam di lapangan, namun mematikan di barisan depan penyerangan. Tetapi, mimik wajah Kaka tidak memperlihatkan kegaharannya di lapangan.

Justru, ia selalu bermain dengan penuh senyum sepanjang laga. Entah apa rahasaia utama peraih Ballon dOr 2007 itu, hingga tidak mudah tersulut emosi.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{