Loading...
Loading…
Duo Marquez Sambut MotoGP Mandalika: Waktunya Sauna! Indonesia, Kami Datang

Duo Marquez Sambut MotoGP Mandalika: Waktunya Sauna! Indonesia, Kami Datang

Olahraga | sindonews | Senin, 14 Maret 2022 - 08:22

MADRID - Marc Marquez punya strategi khusus untuk menghadapi cuaca panas di Sirkuit Mandalika, akhir pekan ini. Salah satunya adalah dengan mulai membiasakan diri dengan iklim tropis Indonesia seperti yang dikerjakan bersama adik kandungnya Alex Marquez.

Sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat punya cuaca yang bisa dibilang sangat panas. Pasalnya, trek sepanjang 4,31 km itu berada persis di pinggir pantai.

Kondisi inilah yang mulai dipersiapkan Marquez bersaudara jelang menghadapi seri kedua MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. Pada Senin (14/3/2022) WIB, Alex mengunggah sebuah foto bersama The Baby Alien di Instagram pribadinya.

Dalam gambar tersebut terlihat dia dan sang juara MotoGP enam kali sedang berada di dalam sauna yang berlokasi di sebuah pusat kebugaran yang ada di Madrid, Spanyol.

"Waktunya sauna! Indonesia, kami datang!" tulis keterangan foto tersebut di Instagram, @alexmarquez73.

Dilihat dari keterangan foto tersebut, nampaknya Marc dan Alex mencoba beradaptasi dengan cuaca panas Mandalika. Keringat pun tampak mengucur dari tubuh kedua pembalap yang membela tim pabrikan dan satelit Honda itu.

Bahkan, badan Alex terlihat memerah karena suhu panas yang ada di dalam sauna itu. Sementara Marc, kedapatan lebih santai dan tubuhnya pun tak semerah sang adik.

Kemungkinan, Marquez bersaudara melakukan persiapan tersebut setelah merasa kepanasan ketika pertama kali mendarat di sirkuit kebangaan Tanah Air itu. Sebelumnya, mereka berdua memang sudah mencicipi Sirkuit Mandalika pada Februari lalu saat menjalani tes pramusim kedua MotoGP 2022.

Selain untuk membiasakan diri dengan suhu panas, berada di dalam sauna merupakan cara dari Marc dan Alex untuk menjaga kebugaran tubuh mereka. Sebab, sauna memang diketahui memiliki fungsi untuk memberi efek relaksasi dan juga mengurangi nyeri pada tubuh.

Sebagai informasi, MotoGP Mandalika 2022 sendiri bakal dihelat mulai Jumat (18/3/2022) hingga Minggu (20/3/2022). Namun, pada Rabu (16/3/2022), para pembalap MotoGP 2022, termasuk Marc dan Alex, bakal singgah di Jakarta lebih dulu untuk melakukan parade bersama Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Original Source

Topik Menarik