Loading...
Loading…
Thomas Tuchel Siap jadi Sopir untuk Laga Tandang Chelsea

Thomas Tuchel Siap jadi Sopir untuk Laga Tandang Chelsea

Olahraga | skor.id | Senin, 14 Maret 2022 - 02:35

SKOR.id - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, tidak ingin membuat pasukannya khawatir terkait masa depan.

Sanksi kepada sang pemilik Roman Abramovich, memang memberikan imbas yang besar bagi masa depan klub.

Termasuk tentang budget laga-laga tandang yang harus dibatasi. Namun, Thomas Tuchel memberikan pernyataan yang cukup menggelitik tapi juga menyentuh.

"Informasi terakhir yang saya terima, kami memiliki penerbangan ke Lille dan kami bisa menggunakan pesawat dan kembali dengan pesawat," kata Thomas Tuchel, tersenyum, setelah kemenangan atas Newcastle United, Minggu (13/3/2022).

"Namun, jika tidak bisa, kami bisa pakai kereta, atau dengan bus, jika tidak bisa juga, saya akan setir mobil sendiri dan membawa mereka (pemain)," imbuh dia.

Laga-laga tandang The Blues memang salah satu topik atau perhatian setelah pemerintah Inggris membatasi budget terkait laga-laga tandang.

Tengah pekan ini, Chelsea akan menghadapi Lille dalam laga kedua 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Dalam konferensi pers itu pula, Thomas Tuchel mengaku sangat bahagia setelah timnya menang 1-0 atas Newcastle United lewat gol Kai Havertz pada menit ke-89.

Thomas Tuchel diketahui memainkan Hakim Ziyech dan Christian Pulisic sebagai bek sayap dalam laga tersebut.

Namun, ia menegaskan perlu mengambil risiko ini untuk meningkatkan penyerangan.

"Itu bukan posisi terbaik mereka, tapi kami mengambil risiko untuk meningkatkan serangan; dan saya pikir pada akhirnya, kami memiliki dua pelari dengan Kai dan Pulisic."

Sementara itu, Tuchel mengaku kesulitan untuk meladeni permainan Newcastle United. Apalagi The Magpies sangat mengandalkan fisiknya pada laga tersebut.

"Gol Kai Havertz luar biasa setelah kami mengalami kesulitan di lapangan. Mereka sangat mengandalkan fisik dan sulit untuk mempercepat permainan," kata pelatih asal Jerman ini lagi.

Kemenangan tersebut membuat Chelsea semakin kukuh di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris. Mereka saat ini telah mengumpulkan 59 poin.

Hasil Chelsea vs Newcastle United: Kai Havertz Bawa The Blues Menang 1-0

 

 

&

Original Source

Topik Menarik

{
{