Hasil Liga Italia 2021/2022 Verona vs Napoli: Gusur Inter, Partenopei Jaga Peluang Scudetto

Hasil Liga Italia 2021/2022 Verona vs Napoli: Gusur Inter, Partenopei Jaga Peluang Scudetto

Olahraga | sindonews | Minggu, 13 Maret 2022 - 23:31
share

VERONA - Napoli menjaga peluang juara Serie A Italia 2021/2022 usai mengalahkan Hellas Verona 2-1 di Stadion Marcantonio Bertegondi, Italia pada Minggu (13/3/2022) malam WIB. Napoli menggeser Inter Milan di posisi kedua klasemen Liga Italia.

Partenopei -julukan Napoli- naik ke peringkat 2 klasemen sementara Seri A 2021/2022 dnegan mengemas 60 angka, unggul dua poin dari Inter. Sedangkan AC Milan masih memuncaki klasemen dengan 63 poin.

Victor Osimhen menjadi pahlawan kemenangan Napoli dengan sumbangan brace-nya. Gol Osimhen tercipta menit ke-14\' dan 71\'. Sedangkan gol balasan Verona dikemas Marco Davide Faraoni (77\').

Verona mengakhiri laga dengan sembilan pemain usai dua pemainnya (Ceccherini dan Faraoni) dikartu merah. Jalannya pertandingan, pada awal babak pertama, Verona yang bertindak sebagai tuan rumah tampil percaya diri dan langsung tancap gas menyerang pertahanan Napoli. Serangan tim asuhan Igor Tudor dipimpin oleh Giovanni Simeone.

Namun, belum ada gol yang mampu tercipta meski ada banyak peluang emas untuk Hellas Verona. Sementara, Napoli sejauh ini terpantau masih mengandalkan serangan balik untuk mengejutkan pertahanan Gialloblu -julukan Hellas Verona.

Kendati begitu, serangan Partenopei -julukan Napoli- justru lebih efektfi untuk mendobrak pertahanan. Hasilnya, mereka berhasil unggul lebih dahulu lewat tandukan kuat Vitor Osimhen (14). Gol berawal dari skema serangan balik cepat Napoli.

Matteo Politano yang menjadi motor serangan utama kemudian mengirim umpan matang kepada Osimhen, Napoli unggul 1-0. Usai gol tersebut, Verona bereaksi dengan cepat lewat serangan balasan yang masif.

Akan tetapi, permainan ofensif yang ditampilkan Simeone dan kolega justru selalu berakhir buntu. Alhasil, babak pertama selesai untuk keunggulan Napoli atas Hellas Verona 1-0.

Pada babak kedua, Gialloblu yang berusaha menyamakan kedudukan berhasil menguasai jalannya pertandingan di awal-awal. Tim asuhan Igor Tudor memanfaatkan kecepatan Ivan Ilic.

Sejauh ini, mereka berhasil unggul 53 persen penguasaan bola atas Napoli. Namun demikian, belum ada gol yang berhasil disarangkan Hellas Verona ke gawang David Ospina.

Sementara, Partenopei terpantau bermain lebih sabar dan mencari momentum untuk melancarkan serangan balik. Tim asuhan Luciano Spalletti hanya bermain defensif dan mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-71, Hellas Verona yang sedang asyik menyerang akhirnya terjebak skema serangan balik Napoli. Alhasil, Partenopei mampu menggandakan keunggulan lewat sepakan keras Osimhen (71), Napoli unggul sementara 2-0.

Tak lama berselang, upaya Hellas Verona untuk memperkecil ketertinggalan akhirnya membuahkan hasil. Adalah Davide Faraoni (77) yang berhasil membuat Ospina memungut bola dari gawangnya.

Gol berawal dari tekanan masif yang dilakukan Verona kepada tim tamu. Kemudian, Adrien Tameze mengirim umpan matang yang langsung ditanduk oleh Faraoni, kedudukan sementara 1-2.

Selepas gol tersebut, Hellas Verona terus berupaya untuk menyamakan kedudukan. Namun demikian, beberapa peluang emas yang tercipta tak bisa dikonversi menjadi gol. Hasilnya, Napoli berhasil menyudahi perlawanan Hellas Verona dengan skor tipis 2-1.

Susunan Pemain

Hellas Verona (3-5-2): Lorenzo Montipo, Federico Ceccherini, Koray Gunter, Bosko Sutalo, Davide Faraoni, Antonin Barak, Adrein Tameze, Ivan Ilic, Fabio Depaoli (Bessa 38), Gianluca Caprari, Giovanni Simeone.

Pelatih : Igor Tudor

Napoli (4-2-3-1): David Ospina, Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui, Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Matteo Politano (Elmas 63), Fabian Ruiz, Hirving Lozano (Insigne 63), Vitor Osimhen.

Pelatih : Luciano Spalletti

Topik Menarik