Sampdoria vs Juventus: Massimiliano Allegri Belum Puas

Sampdoria vs Juventus: Massimiliano Allegri Belum Puas

Olahraga | sindonews | Minggu, 13 Maret 2022 - 16:05
share

GENOA - Juventus melibas Sampdoria 3-1 pada lanjutan Liga Italia 2021/2022. Namun, itu belum membuat Massimiliano Allegri sepenuhnya puas dan malah memberi kritikan.

Juventus memamerkan kapasitasnya di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB. Meski menang cukup besar, Si Nyonya Tua sempat membuang beberapa kesempatan. Ini yang menjadi sorotan Allegri.

pelatih asal Italia itu mengakui Juventus sudah menunjukkan teknik permainan yang baik untuk memenangkan pertandingan. Namun, dia merasa pasukannya masih memperlihatkan sejumlah kekurangan pada laga tandang itu.

Pelatih berusia 54 tahun itu merasa Bianconeri harus lebih bersabar ketika mendominasi agar peluang tidak terbuang sia-sia. "Tim melakukannya dengan baik pada level teknis hari ini," ungkap Massimiliano Allegri dilansir dari Football Italia.

"Kami perlu meningkatkan ketika kami mengendalikan pertandingan, menurunkan tempo dan kemudian mempercepatnya dengan umpan vertikal untuk menutupnya. Kita perlu memahami kapan saatnya untuk bersabar dan menunggu sejenak," imbuhnya.

Allegri menyatakan Sampdoria bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Itu sebabnya dia menilai kemenangan ini sangat penting untuk menjadi bekal Juventus saat melawan Villarreal di leg kedua 16 besar Liga Champions.

"Sampdoria bukanlah tim yang mudah untuk dihadapi, kami membutuhkan hasil ini untuk mengkonsolidasikan tempat keempat dan mempersiapkan diri untuk Villarreal dengan cara terbaik," pungkasnya.

Hasil ini sekaligus membuat Juventus tetap berada urutan empat klasemen sementara Liga Italia. Mereka hanya sedikit terpaut dengan Inter Milan dan Napoli yang berada di peringkat dua dan tiga.

Topik Menarik