Loading...
Loading…
Persib Pastikan Bermarkas di Kabupaten Bandung pada Musim Ini

Persib Pastikan Bermarkas di Kabupaten Bandung pada Musim Ini

Olahraga | skor.id | Kamis, 11 Juni 2020 - 12:50

Banyak bobotoh yang bilang tongkrongan sangar Persib Bandung hanya muncul di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung.

"Aura SJH mirip seperti Stadion Siliwangi. Dua kali Persib juara Liga Indonesia dan ISL (Indonesia Super League) dimulai dari dua stadion tersebut," ucap Boni, bobotoh fanatik Persib Bandung.

Di stadion yang berada di Kabupaten Bandung, bobotoh pun punya keleluasaan meneror tim tamu karena jarak tribun dengan lapangan sangat dekat.

"Bobotoh harus membuat tim tamu tidak nyaman. SJH sangat pas untuk meneror mental tim tamu karena jarak tribune dengan lapangan sangat dekat," Irwan, bobotoh lainnya bertutur.

Namunberbeda dengan manajemen Persib Bandung. Sejak Liga 1 dihelat, pilihan home base -nya adalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kota Bandung.

Stadion terbesar dan termegah di Jawa Barat itu selalu jadi pilihan utama untuk menggelar laga wajib Maung Bandung.

"Kalau stadion untuk menggelar kompetisi dari dulu prioritas kami sebenernya selalu di GBLA," kata Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono.

Stadion GBLA dibangun memang untuk Persib. Mantan WaliKota Bandung Dada Rosada menggagas pembangunan GBLA karena ingin Persib punya stadion sendiri.

Baca Juga :
5 Pemain yang Bernasib Sial Usai Hengkang dari Persib Bandung, Nomor 1 Pemain Naturalisasi Indonesia

Maung Bandung tak lagi menumpang di SJH, stadion milik Kabupaten Bandung. Dengan nama besarnya, Persib harus punya stadion buat mereka.

"Tetapi saat ini, ada situasi tertentu yang akhirnya membuat GBLA belum bisa dipakai. Kami akhirnya main di SJH," ucap Teddy saat diskusi dengan wartawan Persib via zoom.

Namunke depan,manajemen Persib tetap memprioritaskan GBLA sebagai kandang keramat Pangeran Biru.

Bahkan sudah lama PT PBB sudah mengajukan diri untuk mengelola GBLA pada Pemkot Bandung. Semua demi GBLA bisa digunakan untuk semua kegiatan Persib.

"Sampai sekarang, kami masih komunikasi dengan Pemkot Bandung. Bolanya sebenernya ada di Pemkot Bandung," kata Teddy.

"Jadi PR-nya ada di Pemkot Bandung, ada di internalnya mengenai serah terima GBLA dari kontraktornya. Persib dalam posisi menunggu," Teddy memungkasi.

Berita Persib Lainnya: Penyerang Asing Persib Bandung Bagikan Kiat-kiat Terhindar dari Virus Corona

Berita Persib Lainnya: Umuh Muchtar Bicara Sikap Persib Terkait Kontrak Pemain dan Pelatih

Baca Juga :
Soal Hasil Tes PCR yang Dilakukan PT LIB kepada Pemain, Ini Pandangan Persib Bandung

Original Source

Topik Menarik