5 Pemain yang Dipastikan Pergi 'Terpaksa' dari Chelsea Usai Dapat Sanksi

5 Pemain yang Dipastikan Pergi 'Terpaksa' dari Chelsea Usai Dapat Sanksi

Olahraga | indosport.com | Jum'at, 11 Maret 2022 - 18:20
share

INDOSPORT.COM-Lima pemain Chelsea bernasib sial karena mereka berpotensi hengkang setelah kontraknya tak bisa diperbarui akibat klub mendapat sanksi dari pemerintah Inggris.

Klub Liga Inggris, Chelsea, saat ini tengah diterpa nasib buruk setelah sang pemilik Roman Abramovich mendapat sanksi dari Pemerintah Inggris.

Sanksi itu diberikan setelah negara asal Roman Abramovich, Rusia, melakukan invasi militer ke Ukraina. Selan itu, isu kedekatan sang taipan dengan Presiden Vladimir Putin juga menjadi salah satu faktornya.

Pemerintah Inggris sendiri merupakan salah satu negara yang menentang invasi Rusia ke Ukraina bersama beberapa negara barat lain, seperti Jerman, Prancis hingga Amerika Serikat.

Maka dari itu sejumlah aset Roman Abramovic yang berada di wilayah Inggris telah dibekukan, termasuk klub sepak bola Chelsea.

Alhasil, Roman Abramovich tidak bisa melakukan keputusan yang diinginkannya yaitu menjual The Blues demi kebaikan klub.

Rencananya Roman Abramovich akan melepas Chelsea di harga 3 miliar poundsterling atau sekitar Rp57 triliun.

Akan tetapi, karena status asetnya sudah dibekukan oleh Pemerintah Inggris, maka Abramovich dipastikan tidak akan bisa menjual Chelsea ke pihak manapun.

Selain itu, Chelsea juga tidak diizinkan melakukan aktivitas transfer pemain di jendela bursa transfer musim panas nanti, baik menjual ataupun membeli pemain baru.

Chelsea juga dilarang menjual merchandise dan hal yang sifatnya memberikan keuntungan bagi Abramovich. Padahal ada 10 orang peminat yang tertarik membeli Chelsea.

Kendati demikian, Pemerintah Inggris bukan tanpa solusi meski mereka sudah memberikan sanski.

Solusinya adalah Abramovich harus menyerahkan kepemilikan Chelsea seluruhnya kepada pemerintah Inggris untuk dijual.

Nantinya uang penjualan akan diberikan ke badan amal yang disalurkan untuk korban perang di Ukraina. Hal tersebut tentu tidak menguntungkan pihak Abramovich.

Sebab, jika ia sepakat dengan solusi yang ditawarkan, maka pengusaha berusia 55 tahun itu akan mengalami kerugian sangat besar.

Abramovich tidak akan mendapat keuntungan sepeserpun dari penjualan aset klub sepak bola yang sudah dibiayainya sejak 2003.

Sedangkan jika Abramovich tidak sepakat dan segera dijual, maka bukan tidak mungkin The Blues akan mengalami kebangkrutan.

Saat in saja, Chelsea sudah kehilangan sejumlah pemasukan, karena banyaknya sponsor yang mulai hengkang satu per satu.

Kondisi itu membuat juara bertahan Liga Champions itu berpeluang gagal menyelesaikan kompetisi musim ini karena masalah finansial.

Padahal Chelsea tengah berjuang untuk merebut tiga gelar yakni Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions. Terlepas dari adanya sanksi yang dijatuhkan pemerintah Inggris untuk Chelsea.

Beberapa pemain bisa semakin yakin untuk hengkang akhir musim nanti.

Terutama bagi mereka yang kontraknya akan segera habis, karena pihak Chelsea tak bisa menahan dengan memberikan kontrak baru untuk para pemain tersebut akibat sanksi ini.

Lantas siapa saja pemain yang terpaksa harus segera hengkang dari Chelsea? berikut daftarnya.

Topik Menarik