Besok, Pengprov POBSI Kepri Gelar Musprov Pemilihan Ketum Baru

Besok, Pengprov POBSI Kepri Gelar Musprov Pemilihan Ketum Baru

Olahraga | okezone | Jum'at, 11 Maret 2022 - 17:32
share

PENGURUS Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pengprov POBSI) Kepulauan Riau (Kepri) akan menggelar musyawarah provinsi (musprov) pada 12 Maret 2022. Agenda utama musprov ini adalah pemilihan Ketua Umum (Ketum) POBSI Kepulauan Riau.

PB POBSI telah menerbitkan Surat Keputusan tentang Pembentukan Caretaker Pengprov POBSI Kepri pada akhir 2021, rekomendasi KONI Kepri dengan nomor 08.C/SKEP/PBPOBSI/XII/2021. Selanjutnya, Caretaker Pengprov POBSI Kepri telah menunjuk Suyono yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi KONI Kepri sebagai Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Provinsi (Musprov).

Atas dasar dua surat keputusan yang telah diterbitkan oleh PB, Pengprov POBSI Kepri akhirnya akan mengagendakan pelaksanaan musprov, ujar Suyono.

Musprov POBSI Kepri ke-IV akan digelar pada Sabtu 12 Maret 2022 di Planet Holiday Hotel & Residence, Jodoh, Kota Batam. Teknis pemilihan secara aklamasi terbuka apabila calon lebih dari satu orang, dan penetapan langsung apabila hanya ada satu orang yang mendaftar.

"Teknis pemilihan jika lebih dari satu kita akan melakukan pemilihan suara terbuka dan tertutup, atau langsung dengan pemilihan secara aklamasi terbuka dengan suara terbanyak, dan yang ketiga jika hanya 1 orang calon, maka langsung ditetapkan sebagai ketua," kata Suyono.

Topik Menarik