Loading...
Loading…
Inter Ingin Jaga Momentum Kemenangan Atas Liverpool di Serie A Pekan Ini

Inter Ingin Jaga Momentum Kemenangan Atas Liverpool di Serie A Pekan Ini

Olahraga | republika | Jumat, 11 Maret 2022 - 06:00

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Inter Milan menargetkan untuk menyelesaikan pekan menjanjikan dengan memetik kemenangan atas Torino dalam lanjutan Serie A Liga Italia pada Ahad (13/3/2022). Kemenangan akan menjaga mereka dalam perburuan scudetto Serie A, bersaing dengan AC Milan dan Napoli.

Memasuki jeda musim dingin, Inter terlihat berada dalam posisi kuat untuk finis di puncak klasemen sekali lagi musim ini. Namun beberapa penampilan yang tidak konsisten setelah itu membuat AC Milan dan Napoli naik di atas mereka di klasemen.

Namun, kemenangan 5-0 atas tim papan bawah Salernitana pekan lalu dan kemenangan 1-0 atas Liverpool di Liga Champions, menunjukkan tanda-tanda bahwa lini depan Inter kembali tajam. Inter sudah tersingkir dari Liga Champions, setelah kalah 0-2 di leg pertama di Milan. Namun mengalahkan tim Juergen Klopp di Anfield tetap merupakan sinyal positif. Itu kekalahan kandang pertama Liverpool dalam 29 pertandingan di semua kompetisi - dan seharusnya memberi sang juara bertahan Serie A banyak hal positif.

"Kami datang ke Anfield untuk memberikan yang terbaik dan kami muncul dengan kekuatan dari pertemuan ini dengan tim papan atas," kata Inzaghi kepada wartawan setelah pertandingan.

Baca Juga :
Usai Singkirkan AC Milan, Inter Fokus Rebut Takta Serie A 2021/2022

"Kami telah mencapai tahap (Liga Champions) ini untuk pertama kalinya dalam 11 tahun dan akhirnya mungkin bermain melawan tim terkuat di Eropa dan kami setara dengan mereka." imbuhnya.

Mengingat betapa ketatnya persaingan di puncak klasemen, Inzaghi bahwa Inter tidak boleh mundur lagi.

Menjelang pertandingan Sabtu mereka melawan Empoli, AC Milan memimpin, unggul dua poin dari rival sekota mereka di urutan kedua setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Pasukan Stefano Pioli menjadi tim terbaru yang mencapai puncak Serie A akhir pekan lalu, saat mereka menyalip Napoli dengan kemenangan 1-0 di stadion Diego Armando Maradona.

Kembalinya striker veteran Zlatan Ibrahimovic dari cedera merupakan dorongan tepat waktu bagi Milan karena mereka ingin memenangkan Scudetto pertama mereka sejak 2011. Pemimpin liga telah mencetak lima gol dalam lima pertandingan sebelumnya di semua kompetisi.

Terlepas dari apa yang dikatakan pelatih Massimiliano Allegri, Juventus telah menyeret diri mereka kembali ke perburuan gelar, duduk di urutan keempat, tujuh poin di belakang Milan setelah menelan satu kekalahan dalam 20 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga :
Klasemen Serie A Liga Italia: Persaingan Ketat Duo Milan, Juventus 5 Besar

Allegri tidak ingin menghibur pembicaraan gelar, tetapi kemenangan atas Sampdoria pada hari Sabtu akan membuat mereka tetap panas dari klub-klub Milan dan Napoli di posisi ketiga.

Napoli akan berusaha untuk menanggapi kemunduran mereka melawan Milan akhir pekan lalu ketika mereka melakukan perjalanan ke Hellas Verona pada hari Ahad mendatang. (Fitriyanto)

Original Source

Topik Menarik