Coret Rusia, Berikut Daftar Peserta Piala Uber 2022 Terkini

Coret Rusia, Berikut Daftar Peserta Piala Uber 2022 Terkini

Olahraga | okezone | Kamis, 10 Maret 2022 - 15:36
share

FEDERASI Bulutangkis Dunia (BWF) mencoret Rusia dari daftar peserta Piala Uber 2022. Dalam rilis BWF, Kamis (10/3/2022), Kanada jadi pengganti Rusia.

Awalnya, Rusia lolos lewat jalur Eropa. Akan tetapi, BWF melarang negara itu berpartisipasi dalam turnamen karena invasi ke Ukraina.

Ilustrasi bulu tangkis (Foto: Istimewa)

Alhasil, Kanada menggantikan Rusia. Tim Bulu Tangkis Putri Kanada dianggap lolos lewat jalur ranking. Sekadar informasi, Tim Bulu Tangkis Putri Kanada menduduki peringkat 11 dunia sekarang.

Sementara itu, tidak ada perubahan lain dalam daftar peserta Piala Uber 2022 yang dirilis BWF. Hal serupa juga berlaku untuk daftar peserta Piala Thomas 2022.

Untuk zona Pan-Am, diwakilkan Kanada di Piala Thomas dan Amerika Serikat di Piala Uber. Sementara itu, Eropa dan Oseania, yang tidak menggelar kejuaraan beregu continental, meloloskan wakilnya berdasarkan ranking per kontinental.

Oseania diwakilkan oleh Selandia Baru di Piala Thomas dan Australia di Piala Uber. Adapun zona Eropa, meloloskan Denmark, Perancis, Inggris dan Jerman mewakili di Piala Thomas. Untuk Piala Uber, diwakilkan oleh Denmark, Jerman, Spanyol, dan Prancis.

Aljazair dan Mesir juga lolos ke Piala Thomas dan Uber 2022 mewakili zona Afrika. Mesir lolos ke Piala Uber dan Aljazair akan berlaga di Piala Thomas.

Topik Menarik