Taipan asal Ghana Tertarik Beli Chelsea, Pengen Duetkan Ronaldo dan Messi

Taipan asal Ghana Tertarik Beli Chelsea, Pengen Duetkan Ronaldo dan Messi

Olahraga | indozone.id | Kamis, 10 Maret 2022 - 15:00
share

Seorang konglomerat asal Ghana dilaporkan ingin menjadi pemilik baru Chelsea. Pengusaha tambang emas bernama Bernard Antwi Boasiako itu berencana menduetkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich telah mengumumkan menjual Chelsea. Keputusan ini diambil imbas dari Invasi Rusia ke Ukraina.

Sejumlah aset Abramovich di Eropa terancam dibekukan karena ia punya hubungan dekat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Salah satu aset besar Abramovich adalah klub Liga Inggris, Chelsea.

Abramovich menjual Chelsea dengan harga Rp57 triliun. Sejumlah nama konglomerat seperti Hasjorg Wyss (Swiss), Todd Boehly (Amerika Serikat), Muhsin Bayrak (Turki), serta Nick Candy (Inggris) kabarnya berminat mengakuisisi klub London tersebut.

Kini, muncul nama konglomerat baru yang tertarik membeli Chelsea. Pengusaha emas Ghana bernama Bernard Antwi Boasiako siap membeli SI Biru.

"Saya ingin pergi dan membeli Chelsea Football Club, saya tertarik dengannya. Orang-orang yang membeli klub-klub bukanlah pesepakbola, tetapi pebisnis," kata Boasiako, dikutip dari The Sun.

"Saya juga seorang pengusaha. Saya terjun ke tambang emas. Mengapa kami tidak membeli klub? Saya mau ikut tender," sambungnya.

"Jika saya menjadi pemiliknya, saya ingin pemain Brasil di Real Madrid, Vinicius Jr - dan menjual Romelu Lukaku. Saya akan berbicara dengan Manchester United untuk melihat apakah saya bisa membeli Cristiano Ronaldo untuk Chelsea. Saya juga berminat mendatangkan Lionel Messi,".

"Roman Abramovich telah melakukan yang terbaik. Sekarang saatnya dia mendukung orang Ghana atau Afrika untuk membeli Chelsea," Boasiako mengungkapkan.

Menurut laporan, Boasiako sudah mengajukan surat resmi untuk membeli Chelsea. Boasiako menawar sebesar 3,1 miliar dolar AS atau sekitar Rp44 triliun.

Namun, banyak pihak yang meragukan Boasiako. Sebab, kekayaan ketua regional Partai Patriotik Baru Ghana itu diklaim hanya 76 juta paun (Rp 1,4 triliun).

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik