AC Milan Gasak Napoli, Stefano Pioli: Inter Milan Favorit Juara Liga Italia

AC Milan Gasak Napoli, Stefano Pioli: Inter Milan Favorit Juara Liga Italia

Olahraga | sindonews | Senin, 7 Maret 2022 - 13:00
share

NAPLES - AC Milan bisa memuncaki klasemen sementara Liga Italia 2021/2022 setelah mengalahkan Napoli 1-0. Meski demikian, Stefano Pioli menyebut Inter Milan tetap favorit untuk merebut Scudetto musim ini.

Milan meraih poin penuh di Stadion Armando Diego Maradona, Senin (7/3/2022) dini hari WIB. Gol kemenangan I Rossoneri dicetak Olivier Giroud pada menit ke-49.

Hasil ini membuat Milan mengudeta Inter di posisi pertama. Mereka kini mengoleksi 60 poin dan untuk sementara unggul dua poin dari tetangga sebelah.

Meski Milan ada di puncak, Piolo menilai pasukannya tetap bukan favorit juara. Pelatih asal Italia merasa justru Inter yang lebih berpeluang mempertahankan gelar.

"Inter masih menjadi favorit karena mereka adalah juara bertahan dan memiliki satu pertandingan di tangan," kata Pioli dilansir dari Football Italia.

Pioli mengatakan Nerazzurri adalah tim kuat dan tahun arti kemenangan di setiap pertandingan. Tetapi, dia baru bisa mengetahui klasemen akhir jika semua pertandingan telah dilewati.

"Inter adalah tim yang sangat kuat yang tahu apa artinya menang. Semakin cepat kami memiliki meja dengan semua tim yang memainkan jumlah pertandingan yang sama, semakin cepat kami dapat menilai," ucapnya.

Disisi lain, Pioli sukses mengalahkan Napoli merupakan kemenangan penting karena diraih atas tim kuat. Dia menjelaskan pemainnya bekerja keras dan pantas untuk meraih tiga poin.

"Ini adalah tiga poin penting, kami mengalahkan tim kuat yang menyebabkan banyak masalah bagi kami. Karena para pemain bekerja sangat, sangat keras tanpa menguasai bola dan pantas mendapatkan kemenangan ini," tutupnya.

Topik Menarik