Hasil Liga Inggris 2021/2022 Manchester City vs Manchester United: De Bruyne-Mahrez Bantai The Red Devils

Hasil Liga Inggris 2021/2022 Manchester City vs Manchester United: De Bruyne-Mahrez Bantai The Red Devils

Olahraga | sindonews | Senin, 7 Maret 2022 - 01:36
share

MANCHESTER - Manchester City membantai Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Etihad Stadium, Minggu (6/3/2022) malam waktu lokal atau Senin (7/3/20220 dini hari WIB. Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez masing-masing mencetak brace untuk kemenangan 4-1.

Pada babak pertama, bermain di Etihad Stadium, upaya dilakukan terlebih dahulu oleh Manchester United. Namun mereka langsung dikagetkan oleh gol Manchester City di menit ke-5.

Manchester City membangun serangan dari sayap kiri saat Jack Grealish memberi umpan kepada Bernardo Silva. Silva bola rendah ke tengah untuk De Bruyne. Pemain Belgia itu berada di posisi tepat di kotak penalti United untuk melakukan tendangan mendatar melewati De Gea. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Tertinggal dengan gol cepat membuat Man United langsung bergegas mengembalikan mental mereka. Serangan demi serangan langsung mereka tunjukkan dalam 15 menit pertama.

Namun dari segi kefektifan, Man City jauh lebih baik. Sampai-sampai De Bruyne kembali mendapat kesempatan keduanya melakukan tendangan mengarah gawang pada menit ke-18. Kali ini David de Gea tampil gemilang di bawah mistar.

Akhirnya upaya Man United memperoleh hasil pada menit ke-22. Tim tamu melakukan serangan balik saat Pogba mengumpan bola ke Sancho di setengah lapangan. Sancho melepaskan tendangan melewati Ederson dengan bantuan tiang gawang. Skor menjadi 1-1.

Laga semakin seru dan menarik. Di antaranya peluang Bernando Silva yang menyentuk mistar gawang setelahnya.

Tak butuh waktu lama, Man City kembali mengambil keunggulan menjadi 2-1 pada menit ke-28. Lagi-lagi Kevin de Bruyne memanfaatkan bola rebound dari blok pemain belakang Man United.

Setelah itu jual beli serangan terus terjadi. Penampilan David de Gea maupun Ederson Moares di bawah mistar patut diacungi jempol. Skor tidak berubah 2-1 untuk keunggulan Man City.

Memasuki babak kedua, sepuluh menit pertama, kedua tim sama-sama menunjukkan penampilan apik. Setiap Manchester United menguasai bola, selalu terjadi perebutan di lini tengah maupun sebaliknya.

Peluang pertama mengarah ke gawang didapatkan De Bruyne baru pada menit ke-61. Upaya kutak-katik bola di depan kotak penalti diakhiri tendangan yang mengarah langsung ke pelukan De Gea.

Petaka kembali menyerang Manchester United justru setelah melakukan beberapa pergantian pemain. Pada menit ke-68 mereka kembali kebobolan sehingga skor menjadi 1-3.

Kali ini gol diciptakan Riyad Mahrez yang memanfaatkan tendangan penjuru dari Kevin de Bruyne. Dia menyambut umpan itu dengan tendangan first timenya.

Setelah itu, Man City masih mencoba menggandakan keunggulan. Salah satunya melalui peluang kerjasama dari Grealish dan De Bruyne.

Man United semakin terpuruk di menit-menit akhir. Memasuki menit ke-90 mereka kembali kebobolan melalui kaki Riyad Mahrez memanfaatkan umpan terobosan Ilkau Gundogan. Sempat dianulir, namun wasit mengesahkannya setelah lihat VAR. skor menjadi 4-1.

Susunan pemain

Manchester City (4-3-3) : Ederson; Walker, Stones, Laporte, Cancelo; Silva, Rodri, De Bruyne; Mahrez, Foden, Grealish

Cadangan : Carson, Mbete, Zinchenko, Fernandinho, Gundogan, McAtee, Sterling, Jesus, Delap

Pelatih : Pep Guardiola

Manchester United (4-3-3) : De Gea; Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Telles; Fred, McTominay, Pogba; Fernandes, Sancho, Elanga

Cadangan : Henderson, Bailly, Dalot, Jones, Hannibal, Lingard, Mata, Matic, Rashford

Pelatih : Ralf Rangnick

Topik Menarik