Loading...
Loading…
Dalam Rangka Persiapan SEA Games, PB WI dan PP KBI Kolaborasi Gelar Airlangga Hartarto Cup

Dalam Rangka Persiapan SEA Games, PB WI dan PP KBI Kolaborasi Gelar Airlangga Hartarto Cup

Olahraga | skor.id | Jumat, 04 Maret 2022 - 23:20

SKOR.id - Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) dan Pengurus Pusat Kickboxing Indonesia (PP KBI) berkolaborasi menggelar kejuaraan.

Airlangga Hartarto Cup Championships 2022 akan mempertandingkan dua cabang olahraga (cabor) sekaligus, kickboxing dan wushu (sanda).

Sebagai informasi, Airlangga Hartarto Cup Championship diambil dari nama Ketua Umum PB WI, yang juga Menko Bidang Perekonomian RI.

Dalam rilis yang diterima Skor.id pada Jumat (4/32022), Ketua Umum PP KBI, Ngatino, menjelaskan perihal kejuaraan tersebut.

"Kickboxing dan Sanda Wang Fighting akan disiarkan langsung oleh TVRI, Sabtu (5/3/2022). Rangkaian pertandingan juga digelar di Studio TVRI," katanya.

"Kejuaraan ini merupakan bagian dari persiapan (masing-masing PB ke) SEA Games. Namun, juga ada tujuan lain dari diselenggarakannya event itu."

"Harapannya, dapat memicu (munculnya) sasana-sasana kickboxing dan sanda di daerah agar meningkatkan pembinaan prestasi atletnya," imbuh Ngatino.

Masih menurutnya,Airlangga Hartarto Cup Championshipdiharapkan menjadi percontohan daerah-daerah yang ingin menggelar kejuaraan serupa.

Pria yang juga Sekretaris Jenderal PB WI itu menambahkan, event ini merupakan ide dari Airlangga Hartarto. Tepatnya sejak tahun lalu atau 2021.

Baca Juga :
Airlangga Hartarto Cup 2022, Tampilkan Kickboxing Dan Sanda Wang Fighting

Airlangga Hartarto bakal menjadikan ini sebagai program pembinaan jangka panjang untuk wushu, khususnya nomor sanda, serta kickboxing.

Dengan harapan, muncul petarung-petarung tangguh yang kelak mengharumkan nama Indonesia dalam pentas olahraga dunia.

Wakil Ketua I PP KBI, Ahmad Arsani, menyebut ajang ini bakal jadi seleksi atlet-atlet kickboxing yang akan berlaga di SEA Games Hanoi 2021, 12-23 Mei mendatang.

Hasil Proliga 2022: Bogor LavAni Benamkan Perlawanan Palembang Bank SumselBabel

Hasil FP1 MotoGP Qatar 2022: Brad Binder Bikin Kejutan di Akhir Sesi &

Original Source

Topik Menarik

{
{