Chelsea Dijual Rp57 Triliun, Para Peminat Sudah Antre

Chelsea Dijual Rp57 Triliun, Para Peminat Sudah Antre

Olahraga | skor.id | Jum'at, 4 Maret 2022 - 13:45
share

SKOR.id - Banyak investor dikabarkan sudah mengantre untuk membeli Chelsea yang dibanderol seharga 3 miliar poundsterling (sekitar Rp57,8 triliun).

Menurut banyak laporan media Inggris, setelah Roman Abramovich memutuskan menjual Chelsea, dirinya telah menerima banyak tawaran menarik.

Abramovich terpaksa menjual Chelsea karena tekanan dari pemerintah Inggris akibat imbas perang Rusia dan Ukraina.

Taipan Rusia itu terancam kehilangan asetnya sehingga memutuskan mengakhiri eranya di Chelsea setelah 19 tahun bersama.

Setelah mengkonfirmasi penjualan Chelsea pada 3 Maret kemarin,Abramovich dikabarkanmenerima sejumlah tawaran.

Menurut SkySport , ada sejumlah investor yang menawarkan untuk membeli Chelsea seharga 3 miliar pounds, setara dengan ekspektasi Abramovich.

Namun, miliarderberusia 55 tahunitu masih menunggu tawaran baru sebelum memutuskan.

Diketahui, Abramovich meminta bank Amerika Serikat (AS), Reine Group untuk mengevaluasi dan menangani penjualan Chelsea.

Sebelumnya, Raine Group membantu Man City menjual 13 persen saham tim ke China Media Capital seharga 265 juta pounds pada tahun 2015.

Di antara investor yang ingin mengambil alih Chelsea, ada dua calon potensial yakni Hansjorg Wyss (Swiss) dan Todd Boehly (AS).

Selain itu, miliarder terkaya di Inggris, Jim Ratcliffe juga mempertimbangkan untuk mengeluarkan uang untuk membeli tim sepak bola yang menjadi penggemar beratnya.

Tiga tahun lalu, miliarder Todd Boehly sempat menawarkan diri untuk membeli Chelsea seharga 2,2 miliar pounds. Namun Abramovich menolak karena dia tidak berniat menjual tim yang telah dia investasikan banyak uang.

Nama bintang UFC, Conor McGregor juga sempat dikaitkan dengan klub asal London Barat ini.

Sementara dari laporan The Chelsea Cronicle , pangeran Arab Suadi, Alwaleed bin Talal dikabarkan juga tertarik mengambil alih Chelsea.

Bin Talalmerupakan pendiriKingdom Holding Company, sebuah perusahaan investasi yang mencakup ekuitas, hotel dan real estate & domestik.

Dia juga memiliki saham di Citigroup dan 21st Century Fox, sekaligus memiliki properti di Arab Saudi.

Menurut Forbes , kekayaan Pangeran Alwaleed mencapai 18,7 miliar dollar AS.

Selain Pangeran Alwaleed, nama pengusaha Pakistan Javed Afridi juga disebut-sebut berminat.Diamerupakan pemilikklub Liga Super Pakistan Peshawar Zalmi.

Fans Chelsea berharap siapa pun pemilik baru klub nanti bisa "sedermawan" Abramovich yangtelah menggelontorkan dana hingga 2 miliar pounds lebih untuk membangun The Blues.

Ya, selama 19 tahunkepemimpinanAbramovich, Chelsea telah muncul sebagai kekuatan tangguh di sepak bola Inggris.

Mereka memenangkan total 21 trofi selama periode tersebut, termasuk lima gelar Liga Inggris dan dua gelar Liga Champions.

Roman Abramovich Jual Chelsea, Conor McGregor Tertarik Beli

 

 

&

Topik Menarik