Belum Dilirik, 3 Pemain Asli Indonesia di Luar Negeri yang Bisa Jadi Opsi Timnas Indonesia

Belum Dilirik, 3 Pemain Asli Indonesia di Luar Negeri yang Bisa Jadi Opsi Timnas Indonesia

Olahraga | indosport.com | Jum'at, 4 Maret 2022 - 11:01
share

INDOSPORT.COM Belum dilirik pelatih Timnas Indonesia, berikut tiga pemain asli Indonesia di luar negeri yang bisa jadi opsi untuk memperkuat skuat Garuda. Layak dicoba?

Timnas Indonesia memang sedang serius mempersiapkan diri untuk tampil di dua ajang, yakni Sea Games 2022 serta babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Jelang dua event tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, langsung memanggil sejumlah pemain untuk melakukan pemusatan latihan.

Teranyar, Shin Tae-yong bahkan mengatakan butuh tenaga beberapa pemain di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri dan lainnya untuk membela timnas Indonesia di SEA Games.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menjelaskan, PSSI sedang berusaha dan membangun komunikasi dengan klub pemilik.

Ia meminta agar Federasi segera menyiapkan surat pemanggilan agar nantinya pemain-pemain itu bisa dilepas oleh klub.

"Untuk SEA Games kami mau pakai abroad jadi sedang komunikasi ke PSSI buat surat pemanggilan dari sekarang dengan klub-klub (pemilik)," ujar Shin Tae-yong.

Jika melihat pernyataan Shin Tae-yong yang membutuhkan pemain-pemain di luar negeri untuk Timnas, sejatinya sampai saat ini ada beberapa penggawa asli Indonesia lain yang mentas di luar negeri selain Egy Maulana cs yang belum pernah lagi mendapat kesempatan tampil memperkuat skuat Garuda.

Andai Shin Tae-yong gagal memanggil para pemain seperti Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri untuk Sea Games 2022, mungkin tiga nama berikut bisa jadi opsi.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain asli Indonesia di luar negeri yang bisa jadi opsi untuk memperkuat Timnas Indonesia:

Topik Menarik