Profil Biodata Mohammed Rashid, Gelandang Palestina Motor Serangan Persib Bandung

Profil Biodata Mohammed Rashid, Gelandang Palestina Motor Serangan Persib Bandung

Olahraga | inewsid | Jum'at, 4 Maret 2022 - 09:30
share

JAKARTA, iNews.id - Profil biodata Mohammed Rashid gelandang asal Palestina ini akan diulas lengkap. Pemain bernama lengkap Mohammed Bassim Ahmad Rashid kini membela klub Liga 1 Indonesia, Persib Bandung.

Mohammed Rashid adalah pemain muda yang digadang-gadang akan tampil gemilang selama membela Maung Bandung. Pemain berusia 26 tahun itu direkrut Persib Bandung guna mengisi slot pemain asing asal Asia di Liga 1 2021-2022.

Pilihan Robert Alberts meminang Mohammed Rashid tampaknya sangat tepat. Pasalnya, gelandang bertahan langsung mampu menunjukkan kualitasnya di pekan keduanya membela Persib Bandung. Mohammed Rashid mencetak dua gol sekaligus dan memastikan kemenangan 2-1 Persib atas Persita Tangerang pada 11 September 2021.

Penampilan gemilang itu tentu membuat Bobotoh menganggap bahwa Mohammed Rashid adalah sosok yang tepat mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Omid Nazari.

Dikutip iNews.id dari berbagai sumber pada Selasa (3/1/2022), berikut ini adalah profil biodata Mohammed Rashid yang juga merupakan gelandang andalan Timnas Palestina.

Profil Biodata Mohammed Rashid

Nama Lengkap: Mohammed Bassim Ahmad Rashid

Tempat lahir : Ramallah, Palestina

Tanggal lahir : 3 Juli 1995

Usia : 26 tahun

Tinggi : 183 cm

Posisi : Gelandang bertahan

Instagram : @moerashid95

Perjalanan Karir Mohammed Rashid

Mohammed Rashid memulai karir profesionalnya dengan bergabung bersama klub Al-Quds Hilal. Pada 10 Juli 2018, ia dipinang oleh klub liga utama Palestina, Shabab Al Bireh.

Saat bermain di Al Bireh, Mohammed Rashid juga mendapat kesempatan untuk membela Tim Nasional Palestina U-23.

Bertolak dari klub Palestina, Mohammed Rashid kemudian hijrah ke Arab Saudi dengan membela Al-Jeel pada 1 Juli 2020. Kemudian pada Juli 2021, pemain berusia 26 tahun itu resmi dipinang Persib Bandung selama satu musim.

Di Persib, Mohammed Rashid mengenakan nomor punggung 74. Angkat tersebut rupanya punya makna tersendiri bagi pemain jangkung tersebut. Angka 7 diketahui merupakan bulan kelahiran sang ayah, sedangkan angka 4 tak lain adalah bulan kelahiran ibunya,

Mengutip data transfermarkt, nilai pasar Mohammed Rashid saat ini mencapai angka Rp 6,52 miliar. Rashid telah mengoleksi 6 gol dan 2 assist dari 21 pertandingan.

Topik Menarik