Profil Hero Tito, Juara Tinju asal Malang yang Meninggal Dunia usai Kalah TKO

Profil Hero Tito, Juara Tinju asal Malang yang Meninggal Dunia usai Kalah TKO

Olahraga | skor.id | Kamis, 3 Maret 2022 - 22:03
share

SKOR.id - Kabarduka datang dari tinju Tanah Air. Heru Purwanto atau yang juga dikenal dengan nama ring Hero Tito meninggal dunia pada Kamis (3/3/2022).

Hero Tito mengembuskan napas terakhirnya sore tadi setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta.

Seperti diberitakan Skor.id sebelumnya, Hero Tito tak sadarkan diri sejak kalah TKO dari James Mokoginta dalam salah satu duel Holywings Sport Show pada Minggu (3/3/2022) malam.

Pendarahan otak diduga jadi penyebab utama Hero Tito mengalami koma. Setelah hampir empat hari berjuang, petinju 36 tahun itu akhirnya harus berpulang.

Meninggalnya The Lion Tito tentu menimbulkan kehilangan tersendiri bagi tinju Indonesia, khususnya kota Malang yang jadi tempat kelahirannya.

Sebab, Hero Tito dikenang sebagai petinju yang cukup berprestasi di level nasional maupun internasional.

Sejak menjalani debut profesional pada 28 Februari 2004, Hero Tito tercatat menjalani 45 duel yang berakhir dengan 27 kemenangan (11 KO), 16 kalah (6 KO), dan dua kali seri.

Sepanjang masa aktifnya, petinju yang mengidolakan sosok Oscar de La Hoya dan Chris John itu juga pernah empat kali menjadi juara nasional.

Pada 2012, ia berhasil menyabet gelar juara nasional kelas bulu 57,1 kg (KTI). Setahun berselang, petinju bergaya ortodoks itu jadi juara nasional (KTPI) untuk kelas yang sama.

Hero Tito kemudianmenaikkan bobot tandingdan jadi juara nasional kelas ringan junior 58,9 kg (ATI) pada 2016. Masih di kelas yang sama, ia jadi juara nasional (KTI) pada 2017.

Selain itu, Hero Tito juga pernah mencicipi gelar juara dilevel internasional tepatnya saat menjadi kampiun WPBF (World Profesional Boxing Federation) International pada 2016.

Lolos Weigh-in, Ongen Saknosiwi Resmi Hadapi Rattakorn Tassaworn Besok Malam

&
Topik Menarik