Resmi, Red Bull Racing Perpanjang Kontrak Max Verstappen hingga 2028!

Resmi, Red Bull Racing Perpanjang Kontrak Max Verstappen hingga 2028!

Olahraga | okezone | Kamis, 3 Maret 2022 - 17:43
share

MILTON KEYNES - Red Bull Racing resmi memperpanjang kontrak pembalap andalan mereka, yakni Max Verstappen. Menariknya sang juara dunia Formula One (F1) 2021 itu diberikan kontrak dengan durasi lima tahun yang berarti sampai akhir musim 2028.

Awalnya, kontrak Verstappen bersama Red Bull baru akan berakhir pada 2023 mendatang. Namun, menyusul prestasi sang pembalap yang menjadi juara dunia F1 2021, Red Bull tak ragu memberikan perpanjangan kontrak.

Kabarnya, Verstappen akan memiliki kontrak senilai 40 juta poundsterling atau setara Rp767 miliar per tahun. Nominal ini serupa dengan yang didapatkan oleh Lewis Hamilton di Mercedes-AMG Petronas.

Max Verstappen

Dengan demikian, besar kemungkinan Verstappen akan tetap berada di Red Bull Racing hingga berusia 30 tahun. Perpanjangan kontraknya juga dikabarkan tidak menemui kendala karena kedekatan dirinya dengan tim.

Prinsipal tim Red Bull, Christian Horner menyebut jika perpanjangan kontrak ini merupakan bentuk pernyataan. Apalagi mereka ingin mempertahankan titel juara dunia.

Memberikan Max kontrak bersama Red Bull hingga 2028 merupakan bentuk pernyataan. Fokus kami adalah untuk mempertahankan titel, kata Horner di rilis resmi Red Bull, Kamis (3/3/2022).

Topik Menarik