Loading...
Loading…
Jelang F1 2022, Red Bull Racing Perpanjang Kontrak Max Verstappen

Jelang F1 2022, Red Bull Racing Perpanjang Kontrak Max Verstappen

Olahraga | sindonews | Kamis, 03 Maret 2022 - 17:37

MILTON KEYNES - Red Bull Racing resmi memperpanjang kontrak Max Verstappen selama lima musim. Dengan demikian, jawara Formula 1 (F1) musim lalu itu akan terus bertugas hingga 2028.

Kontrak Verstappen bersama Red Bull sebenarnya masih berlaku hingga 2023. Namun, menyusul prestasinya yang mampu meruntuhkan dominasi Lewis Hamilton, tim asal Austria itu tak ragu memberikan perpanjangan kontrak hingga 2028.

Jika tidak ada halangan, Verstappen akan tetap membela Red Bull Racing hingga berusia 30 tahun. Perpanjangan kontraknya juga dikabarkan tidak menemui kendala karena punya hubungan baik dengan tim.

Konon kontrak baru Verstappen bernilai 40 juta poundsterling atau setara Rp767 miliar per tahun. Nominal ini hampir menyamai pendapatan Hamilton di Mercedes-AMG Petronas.

Prinsipal tim Red Bull, Christian Horner menyebut jika perpanjangan kontrak ini merupakan bentuk deklarasi. Ini menegaskan bahwa mereka ingin mempertahankan gelar juara dunia.

"Memberikan Max kontrak bersama Red Bull hingga 2028 merupakan bentuk deklarasi. Fokus kami adalah untuk mempertahankan titel," kata Horner di rilis resmi Red Bull.

Horner juga menyebut ingin mengamankan jasa Verstappen untuk menghadapi regulasi baru. Dia merasa pembalap terbaik sudah seharusnya berada dalam mobil buatan Red Bull.

"Langkah ini menunjukkan jika dia merupakan bagian dari rencana jangka panjang. Dengan divisi Red Bull Powertrain yang mengerjakan regulasi mesin baru untuk 2026, kami ingin memastikan pembalap terbaik berada di mobil tersebut," ujarnya.

Original Source

Topik Menarik