Zinchenko Jadi Kapten Saat City Menang atas Peterborough di Piala FA

Zinchenko Jadi Kapten Saat City Menang atas Peterborough di Piala FA

Olahraga | republika | Rabu, 2 Maret 2022 - 07:51
share

REPUBLIKA.CO.ID,PETERBOROUGH -- Oleksandr Zinchenko menjadi kapten Manchester City dalam kemenangan 2-0 atas Peterborough pada pertandingan putaran kelima Piala FA, di Stadion Weston Homes, Rabu (2/3/2022) dini hari WIB. Langkah tersebut sebagai bentuk dukungan City kepada Ukraina, negara asal Zinchenko yang kini menghadapi serangan Rusia. Sebelum kick-off, dia dan kapten Peterborough, Frankie Kent mengibarkan bendera Ukraina.

City sulit membongkar pertahanan Peterborough pada babak pertama. The Citizenz baru bisa mencetak gol di babak kedua melalui Riyad Mahrez dan Jack Grealish. Kemenangan ini membuat mereka lolos ke babak berikutnya.

Zinchenko merasa emosional pada laga tersebut dengan dukungan seisi stadion kepada dirinya. Saat melawan Everton di Liga Inggris, ia juga terlihat menangis ketika pemain dan stadion memberikan dukungan kepadanya.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola juga ikut memberikan penghormatan dan dukungan moral kepada pemainnya tersebut. Ia memberikan penghormatan atas harapan baik yang ditunjukkan untuk Zinchenko.

"Dia tidak hanya mendapat [dukungan dari penggemar kami], tetapi di seluruh dunia, Inggris, tentang situasi gila yang kita alami saat ini, kata Guardiola dilansir dari Sky Sports .

Gelandang City Jack Grealish ikut berkomentar mengenai mengalirnya dukungan kepada Zinchenko termasuk pada laga tersebut. Menurut Grealish momen tersebut cukup emosional. Zinchenko, katanya, merupakan pemain berkarakter dan kualitas permainan luar biasa.

"Kami harus berada di sana untuknya. Ini adalah waktu yang sangat sulit baginya dan untuk semua orang yang terkait dengan Ukraina. Tapi permainan yang adil untuknya, dia keluar dan menjadi kapten tim. Saya pikir dia melakukannya dengan brilian, ujarnya.

Topik Menarik