Hasil Piala FA: Harry Kane Dkk Merana, Tottenham Disingkirkan Middlesbrough

Hasil Piala FA: Harry Kane Dkk Merana, Tottenham Disingkirkan Middlesbrough

Olahraga | inewsid | Rabu, 2 Maret 2022 - 05:45
share

MIDDLESBROUGH, iNews.id Middlesbrough mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 dalam laga putaran kelima Piala FA 2021/2022. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Riverside Stadium, Rabu (2/3/2022) pukul 02.55 WIB.

Dalam laga ini, Tottenham yang diperkuat Harry Kane lebih diunggulkan. Sayangnya, mereka kesulitan menembus pertahanan tuan rumah.

Middlesbrough yang sebelumnya menyingkirkan Man United rupanya jauh lebih beruntung. The Boro sukses menyingkirkan skuad Antonio Conte dari Piala FA lewat gol yang tercipta di babak ekstra.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Tottenham Hotspur mengawali pertandingan dengan cukup baik. The Lilywhites -julukan Tottenham Hotspur- membangun serangan melalu sisi kiri lewat dua penggawanya, Ben Davies dan Ryan Sessegnon.

Keduanya kemudian bekerjasama untuk memberi umpan matang kepada Harry Kane. Namun demikian, berbagai upaya ituu berhasil dipatahkan dengan baik oleh Middlesbrough lewat penampilan apik Dael Fry.

Memasuki menit ke-20, Middlesbrough mulai berani keluar untuk menyerang balik pertahanan Tottenham Hotspur. Serangan tim asuhan Chris Wilder dipimpin oleh Andraz Sporar yang berkali-kali mengirim umpan matang.

Namun demikian, tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Pertandingan antara Middlesbrough vs Tottenham Hotspur berakhir sama kuat 0-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, Tottenham Hostpur kembali berinisiatif untuk mencuri keunggulan pada awal paruh kedua. Terpantau, tim asuhan Antonio Conte berupaya membuka keunggulan lewat kerjasama Harry Kane dan Son Heung-min.

Meski begitu, Middlesbrough tidak diam begitu saja menahan bombardir serangan yang dilancarkan Tottenham. Mereka sesekali menerapkan skema serangan balik cepat yang terbukti efektif.

We\'re half-way through extra time and there is nothing to separate the two sides. pic.twitter.com/w5YEa9q2cm

Tottenham Hotspur (@SpursOfficial) March 1, 2022

Pada menit ke-52, Isaiah Jones dijaatuhkan di kotak terlarang oleh Ryan Sessegnon. Pemain Middlesbrough pun langsung memprotes hal tersebut dan menuntut sang pengadil lapangan.

Akan tetapi, wasit menganggap itu buka merupakan pelanggaran sehingga tidak ada penalti untuk Middlesbrough. Sementara, Tottenham kembali mendominasi pertandingan.

Namun begitu, tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Pertandingan antara Middlesbrough vs Tottenham Hostpur berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Babak Perpanjangan Waktu

Pada babak pertama di perpanjangan waktu, Middlesbrough dihantam badai serangan Tottenham Hotspur sejak awal pertandingan. Secara bergantian, Harry Kane dan Son Heung-ming mengancam gawang Joe Lumley.

Namun demikian, Middlesbrough berhasil melawan balik lewat serangan yang dipimpin Folarin Balogun. Akan tetapi, perfoma apik Hugo Lloris mampu menyelamatkan gawang Tottenham dari petaka.

Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kanan) dikawal ketat pemain Middlesbrough, Matt Crooks dalam laga Piala FA 2021/2022 di Stadion Riverside, Rabu (2/3/2022). (Foto: REUTERS/Lee Smith)
Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kanan) dikawal ketat pemain Middlesbrough, Matt Crooks dalam laga Piala FA 2021/2022 di Stadion Riverside, Rabu (2/3/2022). (Foto: REUTERS/Lee Smith)

Babak pertama perpanjangan waktu akhirnya selesai dengan skor masih sama kuat 0-0. Pada babak kedua, The Lilywhites dikejutkan dengan permainan ofensif tim tuan rumah.

Alhasil, secara mengejutkan Matt Crooks (107) berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan matang Josh Coburn. Selepas gol tersebut, Tottenham yang mencoba menyamakan kedudukan berakhir sia-sia.

Pada akhirnya, Middlesbrough berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0. Hasil ini membuat Middlesbrough lolos ke perempatfinal Piala FA 2021/2022.

Susunan Pemain Middlesbrough vs Tottenham Hostpur:

Middlesbrough (3-5-2): Joe Lumley, Afernee Dijksteel, Dael Fry, Paddy McNair (Peltier 105), Isaiah Jones, Matt Crooks, Jonny Howson (Bamba 118), Marcus Tavernier, Neil Taylor (Bola 97), Andraz Sporar, Duncan Watmore (Balogun 75).

Pelatih: Chris Wilder

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris, Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies (Scarlett 115), Matt Doherty (Emerson 81), Harry Winks, Pierre Emile Hojbjerg, Ryan Sessegnon (Bergwijn 81), Dejan Kulusevski (Reguilon 105), Son Heung-min, Harry Kane.

Pelatih: Antonio Conte

Topik Menarik