Klasemen Liga Italia: Gusur AC Milan, Napoli Kudeta Puncak

Klasemen Liga Italia: Gusur AC Milan, Napoli Kudeta Puncak

Olahraga | indosport.com | Senin, 28 Februari 2022 - 08:31
share

INDOSPORT.COM Berikut ini klasemen sementara Liga Italia hingga pekan ke-27 hari ini, Senin (28/02/22), di mana Napoli berhasil merebut posisi puncak dari AC Milan.

Persaingan di tiga posisi teratas pada klasemen sementara Liga Italia semakin sengit. Kali ini giliran duo kesebelasan asal kota Milan yang harus rela lengser dari singgasana.

Sehari sebelumnya, AC Milan sempat mampu mempertahankan posisi mereka di puncak meski hanya bermain imbang 1-1 melawan Udinese.

Rossonerri selamat dari tergelincir setelah Inter juga meraih hasil imbang 0-0 di kanang Genoa pada hari yang sama.

Namun, hal ini tak bertahan lama setelah penantang gelar lainnya, yakni Napoli meraih kemenangan manis saat menghadapi Lazio pada hari Senin dinihari WIB tadi.

Dalam partai yang dilangsungkan di Stadion Olimpico tersebut, Il Partenopei tak terlalu banyak mendominasi penguasaan bola. Napoli selalu menunggu celah di lini pertahanan Lazio untuk membangun serangan.

Hasilnya, di awal-awal babak kedua Napoli mampu unggul via sepakan keras Lorenzo Insigne. Dengan cerdiknya, ia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang menghujam deras ke jala tuan rumah.

Gol tersebut membuat Lazio terpantik dan terus mengurung pertahanan Napoli. Hasilnya, pada menit ke-88, tuan rumah mampu menyamakan skor melalui Pedro.

Dari hasil bola muntah sepak pojok, eks Barcelona tersebut melepaskan sepakan keras yang tak mampu diselamatkan Ospina.

Laga yang tampaknya berakhir imbang berubah seketika setelah Fabian Ruiz mencatatkan namanya di papan skor di menit injury time.

Hasil ini membuat Napoli sukses merebut puncak klasemen alias capolista dari tangan AC Milan. Meski kedua tim punya poin sama namun Il Partenopei unggul head to head pertemuan.

Topik Menarik