Kalahkan Chelsea di Carabao Cup, Liverpool Borong Rekor Gila

Kalahkan Chelsea di Carabao Cup, Liverpool Borong Rekor Gila

Olahraga | genpi.co | Senin, 28 Februari 2022 - 03:15
share

GenPI.co - Setelah berhasil mengalahkan Chelsea di final Carabao Cup 2021/22, Liverpool langsung borong rekor gila.

Final Carabao Cup 2021/22 yang mempertemukan Chelsea vs Liverpool berlangsung di Wembley Stadium, London, pada Minggu (27/2) pukul 23:30 WIB.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim sama-sama menyuguhkan permainan yang apik dan menawan di sepanjang laga.

Banyak gol yang terjadi dalam laga tersebut, tapi tidak ada satu pun yang dianggap sah karena berbagai alasan.

Salah satunya adalah gol Joel Matip di menit ke-67, di mana dianggap tak sah oleh VAR karena Virgil van Dijk terlihat offside terlebih dahulu.

Begitu pula dengan gol Romelu Lukaku dan Kai Havertz di babak kedua, di mana semuanya dianggap tak sah karena terperangkan offiside.

Serunya pertandingan membuat kedua tim harus melanjutkan pertandingan hingga babak penalti, karena skor 0-0 bertahan hingga 120 menit pertandingan.

Di babak penalti, Liverpool keluar sebagai juaranya dengan skor 11-10, setelah tendangan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, melambung jauh ke arah fans Liverpool di belakang gawang.

Kemenangan ini tidak hanya membuat Liverpool meraih gelar juara Carabao Cup 2021/22, tetapi juga berhasil menorehkan banyak rekor gila.

Rekor pertama adalah Liverpool menjadi satu-satunya klub Inggris yang meraih gelar Carabao Cup (atau nama aslinya adalah EFL Cup) terbanyak dalam sejarah dengan total sembilan trofi.

Kemudian rekor kedua adalah Liverpool berhasil mencetak kemenangan terbesar melawan Chelsea dalam sejarah final mereka berdua.

Diketahui, adu penalti dengan skor 11-10 untuk pertama kalinya terjadi untuk kedua tim di babak final kompetisi resmi.

Terakhir rekor datang dari pelatih Jurgen Klopp, di mana dirinya menjadi satu-satunya pelatih yang meraih Liga Primer Inggris, Piala Liga (EFL Cup/Carabao Cup), Liga Champions, dan Piala Super UEFA di Liverpool.(*)

Jangan sampai ketinggalan! Kamu sudah lihat video ini ?

Topik Menarik