Resmi! Leeds United Pecat Marcelo Bielsa

Resmi! Leeds United Pecat Marcelo Bielsa

Olahraga | okezone | Minggu, 27 Februari 2022 - 19:16
share

LEEDS Marcelo Bielsa menjadi juru taktik kesekian yang kehilangan pekerjaannya di Liga Inggris 2021-2022. Leeds United resmi memecat juru taktik asal Argentina itu karena hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir.

Leeds United hari ini mengonfirmasi, bahwa klub telah berpisah dengan Pelatih Kepala Marcelo Bielsa, tulis Leeds United dalam laman resminya, Minggu (27/2/2022).

Marcelo Bielsa (Foto: Twitter/@LUFC)

Bielsa memulai kiprahnya sebagai pelatih Leeds United pada 3 Juli 2018. Pelatih asal Argentina itu mampu membawa tim berjuluk The Whites tersebut kembali ke kasta teratas sepakbola Inggris pada musim 2020-2021.

Torehan itu dicapai Bielsa setelah Leeds United terakhir kali berada di kasta teratas pada musim 2003-2004. Meski demikian, performa Leeds United di kasta teratas justru tidak sesuai harapan.

Tercatat, mereka hanya mampu mencatatkan lima kemenangan dalam 26 pertandingan terakhirnya pada musim ini. Bahkan, catatan buruk juga diraih anak asuh Bielsa setelah kebobolan 17 gol dalam empat pertandingan terakhir.

Atas dasar itu, Bielsa akhirnya diturunkan dari jabatannya. Manajemen Leeds United melalui Ketuanya, Andrea Radrizzani , mengatakan pemecatan Bielsa merupakan keputusan berat.

Topik Menarik