Terbantai 2 Kali Beruntun, Leeds United Pecat Marcelo Bielsa

Terbantai 2 Kali Beruntun, Leeds United Pecat Marcelo Bielsa

Olahraga | inewsid | Minggu, 27 Februari 2022 - 18:49
share

LEEDS, iNews.id- Leeds United resmi memecat Marcelo Bielsa dari kursi pelatih kepala. Pemecatan Bielsa menyusul hasil negatif Leeds United dalam 5 laga terakhir.

Leeds United hari ini mengonfirmasi bahwa klub telah berpisah dengan pelatih kepala Marcelo Bielsa, tulis Leeds United dalam laman resminya, Minggu (27/2/2022).

Bielsa memulai kiprahnya sebagai pelatih Leeds United pada tahun 2018. Pelatih asal Argentina itu mampu membawa tim berjuluk The Whites itu kembali ke kasta teratas Liga Inggris pada musim 2021-2022.

Torehan itu dicapai Bielsa setelah Leeds United terakhir kali berada di kasta teratas pada musim 2000-2001. Namun demikian, performa Leeds United di kasta teratas justru tidak sesuai dengan harapan.

Tercatat, mereka hanya mampu mencatatkan lima kemenangan dalam 26 pertandingan terakhirnya. Bahkan, catatan buruk juga diraih anak asuh Bielsa setelah kebobolan 17 gol dalam empat pertandingan terakhir.

Bahkan di lima laga terakhir, Leeds terbantai 3 kali, dua kali di antaranya diperoleh secara beruntun. Leeds kalah 0-6 dari Liverpool lalu pada pekan ini koek 0-4 dari Tottenham.

Atas dasar itu, Bielsa dipecat. Manajemen Leeds United melalui ketuanya, Andrea Radrizzani mengatakan pemecatan Bielsa merupakan keputusan yang berat.

Ini adalah keputusan terberat yang harus saya buat selama masa jabatan saya di Leeds United, dengan mempertimbangkan semua kesuksesan yang dimiliki Marcelo di klub, kata Radrizzani dalam laman resmi klub, Minggu (27/2/2022).

Namun, saya harus bertindak demi kepentingan terbaik klub dan saya yakin perubahan diperlukan sekarang untuk mengamankan status Liga Inggris kami. Hasil dan penampilan terbaru belum memenuhi harapan kami, sambungnya.

Meski sudah resmi dipecat, Bielsa akan tetap mendapatkan penghormatan dari klub di Elland Road. Sementara, pengumuman pelatih baruakan diinformasikan pihak klub dalam waktu dekat.

Topik Menarik