Pemain Atalanta Ruslan Malinovskyi Kecam Invasi Rusia ke Ukraina Lewat Selebrasi Gol

Pemain Atalanta Ruslan Malinovskyi Kecam Invasi Rusia ke Ukraina Lewat Selebrasi Gol

Olahraga | sindonews | Sabtu, 26 Februari 2022 - 02:00
share

BERGAMO - Ada kejadian unik di babak 16 besar Liga Europa 2021/2022 yang mempertemukan Atalanta vs Olympiakos. Pemain asal Ukraina, Ruslan Malinovskyi, merayakan gol dengan memamerkan kaus berisi pesan kecaman invasi Rusia ke negaranya.

Seperti kita tahu, konflik di Eropa Timur meruncing setelah Rusia memutuskan menggelar operasi militer ke wilayah Ukraina hingga memakan korban jiwa. Di saat yang sama, sejumlah pemain asal Ukraina tengah merumput di Liga Europa, salah satunya Ruslan Malinovskyi bersama Atalanta.

Malinovskyi memborong dua gol sekaligus mengantar Atalanta menang atas Olympiakos dengan skor telak 5-1 pada laga yang berlangsung di Stadio Georgios Karaiskakis, Piraeus, Jumat (25/2/2022). Pemain asal Ukraina itu mencetak gol pada menit 66 dan 69.

Setelah Malinovskyi mencetak gol kedua Atalanta pada laga tersebut, dia melakukan selebrasi dengan memperlihatkan kaus dalam yang berisi pesan sikap atas perang di negaranya.

"Jangan ada perang di Ukraina," bunyi pesan di kaus tersebut.

Soal pesan perdamaian, sebetulnya bukan kali itu Malinovskyi buka suara. Sebelum pertandingan, Malinovskyi penggemarnya agar mendoakan keselamatan rakyat Ukraina di tengah gejolak perang.

"Ukraina diserang sekarang, tolong sebarkan dan doakan negara kita," kata Malinovskyi melalui Twitter pribadinya, Kamis 24 Februari 2022.

Malinovskyi merupakan pemain tim nasional Ukraina yang lahir di Zhytomyr, 4 Mei 1993. Dia menikahi seorang gadis yang juga berasal dari Ukraina, Roksana Malinovska sejak 2016 silam sehingga keluarganya saat ini tengah dalam bencana perang.

Hubungan antara Ukraina dan Rusia tengah memanas. Hal itu menyusul pernyataan presiden Rusia, Vladimir Putin yang menggelar operasi militer untuk melumpuhkan wilayah Ukraina karena menentang campur tangan NATO dan pengaruh negara Barat di Eropa Timur.

Topik Menarik