Liga 1 Indonesia Malam Ini, Maung Bandung Waspadai Kebangkitan Laskar Joko Tingkir

Liga 1 Indonesia Malam Ini, Maung Bandung Waspadai Kebangkitan Laskar Joko Tingkir

Olahraga | rm.id | Jum'at, 25 Februari 2022 - 09:56
share

Malam ini, Jumat (25/2) pukul 18.15 WIB, Persib Bandung akan menghadapi laga kontra Persela Lamongan pada pekan ke-27 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Skuad Pangeran Biru jelas memburu kemenangan demi mendekati gelar juara Liga 1. Persib kini ada di peringkat ketiga dengan 53 poin. Dedi Kusnandar alias Dado Cs hanya berselisih dua poin dari Arema Fc di peringkat kedua dan selisih 4 poin dari pemuncak klasemen Bali United.

Namu ada kendala. Selain jeda istirahat yang tak ideal, sejumlah pemain akan absen. Pemain yang akan absen pada laga esok adalah Victor Igbonefo, Marc Klok dan Bruno Cunha Cantanhede. Ketiganya mendapat hukuman larangan bermain karena akumulasi kartu kuning. Selain itu, kiper Aqil Savik dan bek kanan Mario Jardel juga masih menepi karena cedera.

Pelatih Robert Alberts mengungkapkan, tim asuhannya akan tampil dengan penuh waspada pada pertandingan nanti. Menurutnya, Persela punya motivasi tambahan untuk mengalahkan anak asuhnya

"Meski Persela sedang berada di papan bawah. Tapi mereka pernah mendapat hasil bagus. Kecil perbedaan antara tim di papan bawah dan papan atas dari segi permainan. Yang pasti, tim di papan bawah punya tekanan untuk bisa pergi dari sana," kata Robert dilansir laman resmi klub.

Meski demikian, Robert mengatakan, timnya memiliki satu tekad yang sama yaitu meraih kemenangan. Sebab, Kemenangan akan membawa Pangeran Biru menempati posisi yang lebih tinggi di klasemen.

"Tentu saja, kami ingin memenangi laga ini. Karena dengan kemenangan kami bisa mengambil alih posisi Arema di klasemen," katanya.

Senada dengan pelatih, Dedi Kusnandar alias Dado mengaku motivasi merebut tiga poin menjadi sedikit penawar lelah. Sebab, ia dan rekan-rekannya ingin menjaga tren kemenangan PERSIB.

"Seperti kata pelatih, kita tahu waktu recovery tidak maksimal karena baru memainkan pertandingan. Tetapi, saya dan teman-teman ingin menjaga momentum. Kami ingin meraih kemenangan," kata pemain yang karib disapa Dado ini, Kamis 24 Februari 2022.

Meraih tiga poin dari Persela diakui Dado bukan hal mudah walaupun lawannya berada di papan bawah. Dado melihat Persela sebagai tim yang bisa memberikan kejutan.Karena itu, katanya, Persib harus tetap waspada dan kerja keras.

"Tapi kami juga harus waspada. Kami tahu Persela selalu memberikan kejutan. Jadi harus tetap antisipasi walaupun kami juga sedang dalam tren positif. Kami pastinya optimisi untuk bisa memenangkan pertandingan," ucapnya

Pelatih interim Persela, Ragil Sudirman mengatakan Laskar Joko Tingkir akan berusaha sebaik mungkin demi meraih kemenangan atas Persib.

Persela saat ini berada di zona degradasi dengan menempati peringkat ke-19 klasemen sementara setelah mengumpulkan 19 poin. Dalam 17 laga terakhir, Ivan Carlos Coelho dan kawan-kawan tak pernah mampu meraih kemenangan.

"Semua pemain akan tampil fight dan persiapan sendiri tidak ada kendala. Kami sampaikan kepada pemain, melawan Persib harus all out dan kerja keras. Itu yang kami harapkan," ungkapnya. [IPL]

Topik Menarik