PSM Makassar vs Bhayangkara FC: Prediksi dan Link Live Streaming

PSM Makassar vs Bhayangkara FC: Prediksi dan Link Live Streaming

Olahraga | skor.id | Kamis, 24 Februari 2022 - 23:23
share

SKOR.id Perjuangan PSM Makassar untuk mengakhiri performa buruknya di Liga 1 2021-2022 bakal menghadapi ujian berat karena harusberjumpa Bhayangkara FC pada pekan ke-27.

Menurut jadwal, duel antara PSM Makassar dan Bhayangkara FC itu akan digelar di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Jumat (25/2/2022).

Skuad Juku Eja, julukan PSM, tak punya pilihan lain selain meraih tiga poin untuk menjaga jarak dengan zona merah di klasemen sementara.

Saat ini, mereka berada di urutan ke-14 klasemen dengan koleksi 28 poin dari 26 laga. Jumlah itu hanya terpaut enam mata poin dari Persipura Jayapura di batas atas zona merah.

Sayangnya, PSM Makassar baru mengalami paceklik kemenangan. Pada lima laga terakhirnya, tak ada satu pun yang sukses dengan hasil positif.

Bahkan, mereka mengalami empat kekalahan beruntun, yakni saat dihajar Persib Bandung (0-2), Persita Tangerang (0-2), Persikabo (0-3), dan Borneo FC). Adapun satu laga lainnya melawan Bali United berakhir imbang (2-2).

Catatan ini jelas memprihatinkan. Sebab, seluruh kekalahan yang dialami PSM pada empat laga itu semuanya disebabkan karena macetnya produktivitas gol.

Mereka sama sekali tak mencetak gol pada empat kekalahan itu. Mandulnya barisan penyerangan Juku Eja jelas harus menjadi catatan pelatih Joop Gall.

Terakhir kali mereka mencetak gol yakni pada laga melawan Bali United. Pada laga pekan ke-22 itu, dua gol dicetak Delvin Rumbino dan Yakob Sayuri.

Upaya PSM Makassar untuk bangkit dari serangkaian hasil buruk ini tak akan mudah lantaran musuh yang akan dihadapi adalah Bhayangkara FC.

Tim berjulukan The Guardian itu jelas tak bakal menyerahkan tiga poin kepada PSM Makassar secara cuma-cuma.

Sebab, tim asuhan Paul Munster itu tengah mempertahankan posisinya di jajaran atas klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Bhayangkara FC saat ini berada di peringkat keempat dengan koleksi 53 poin dari 26 laga. Jumlah itu hanya terpaut empat poin dari Bhayangkara FC yang berada di puncak.

Apabila sukses merebut poin penuh pada laga melawan PSM, Evan Dimas dan kawan-kawan berpeluang besar untuk melejit ke peringkat kedua klasemen.

Apalagi, skuad Singo Edan yang tergusur oleh Bali United baru saja menelan kekalahan pada laga pekan ke-27. Mereka tumbang 0-1 dari Persebaya Surabaya.

Aspek lainnya yang juga menjadi catatan ialah kemenangan telak yang diraih Bhayangkara FC dengan skor 4-0 pada laga sebelumnya.

Pada pertandingan ini, striker andalan Bhayangkara FC, Ezechiel NDouassel sukses menyumbang dua gol.

Catatan itu menjadi keuntungan tersendiri bagi skuad The Guardian mengingat striker asal Chad itu sempat absen dari papan skor pada lima laga sebelumnya.

Ketajaman Eze yang sudah kembali tentu menjadi alarm berbahaya untuk barisan pertahanan PSM Makassar yang beberapa laga terakhir tampak rapuh dari serangan lawan.

Prediksi Susunan Pemain

PSM Makassar (4-4-2) : Himan Syah; Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Ganjar Mukti, Abdul Rachman; M Arfan, Wiljan Pluim, Delvin Rumbino, Rizky Eka; Yakob Sayuri, Ilham Udin Armaiyn;

Pelatih: Joop Gall

Bhayangkara FC (4-3-3) : Awan Setho; Putu Gede, Hansamu Yama, Anderson Salles, Sani Rizki; TM Ichsan, Evan Dimas, Arthur Bonai; Andik Vermansah, Ezechiel NDouassel, Melvin Platje;

Pelatih: Paul Munster

5 Pertemuan Terakhir

6/11/21 Bhayangkara FC vs PSM Makassar (2-0)

27/3/21 PSM Makassar vs Bhayangkara FC (1-1)

29/10/19 Bhayangkara FC vs PSM Makassar (3-2)

13/7/19 PSM Makassar vs Bhayangkara FC (2-1)

3/5/19 PSM Makassar vs Bhayangkara FC (2-0)

Prediksi Skor.id

PSM Makassar 0-1 Bhayangkara FC

Link Live Streaming PSM Makassar vs Bhayangkara FC

Liga 1 2021-2022: Jadwal, Hasil, Klasemen, dan Profil Klub Lengkap

Borneo FC Belum Menyerah Mengejar Persebaya di Klasemen Sementara Liga 1 2021-2022

&
Topik Menarik