Rekor Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di 16 Besar Liga Champions Beda Tipis

Rekor Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di 16 Besar Liga Champions Beda Tipis

Olahraga | skor.id | Kamis, 24 Februari 2022 - 00:30
share

SKOR.id - Putaran 16 besar Liga Champions 2021-2022 yang telah dan akan bergulir memberikan catatan lain bagi dua megabintang dunia: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Dalam fase 16 besar, masing-masing memiliki kelebihan. Cristiano Ronaldo sebagai pemegang rekor laga terbanyak di 16 besar dengan 34 pertandingan.

Jumlah tersebut diraihnya dalam karier CR7 bersama tiga klub: Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Meski demikian, Cristiano Ronaldo hanya satu laga lebih banyak dibandingkan dengan Lionel Messi.

Bintang Argentina tersebut total telah tampil dalam 33 pertandingan 16 besar Liga Champions, satu di antaranya bersama Paris Saint-Germain dan selebihnya tentu dengan Barcelona.

Lionel Messi telah bermain lebih dulu di 16 besar musim 2021-2022 ini, tepatnya ketika membawa Paris Saint-Germain menang 1-0 atas Real Madrid, tengah pekan lalu.

Sedangkan Cristiano Ronaldo baru akan tampil malam ini atau Kamis (24/2/2022) dini hari WIB nanti saat tandang menghadapi Atletico Madrid.

Dengan demikian, jika Cristiano Ronaldo tampil dalam laga nanti, bintang Manchester United tersebut akan tampil dalam laga ke-35 di 16 besar Liga Champions.

Di bawah kedua bintang ini, ada nama-nama seperti Iker Casillas dengan 27 laga di 16 besar Liga Champions, Andres Iniesta yang mencatat 25 pertandingan, lalu Sergio Ramos denganj 25 laga pula, serta Karim Benzema yang juga di angka 25 laga.

Melihat daftar tersebut, tampaknya akan sulit untuk mematahkan rekor Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam jumlah pertandingan di 16 besar Liga Champions.

Rekor Gol di 16 Besar

Jika Cristiano Ronaldo sedikit lebih unggul dalam rekor jumlah pertandingan di 16 besar, Lionel Messi memimpin dalam aspek gol di fase ini.

La Pulga total telah mencetak 29 gol di 16 besar Liga Champions dan semuanya dicetak bersama Barcelona.

Sedangkan Cristiano Ronaldo berada di posisi kedua dengan 25 gol, yang diraihnya bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Jumlah gol keduanya di 16 besar juga sangat sulit untuk dipatahkan. Di posisi ketiga contohnya, ada Robert Lewandowski yang mencetak 14 gol di 16 besar ini.

Di peringkat ketiga ada Thomas Muller yang menorehkan 12 gol bersama Bayern Munchen, lalu ada Karim Benzema dengan 11 gol di 16 besar Liga Champions.

Bagi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Liga Champions kali ini memberikan kesulitan tersendiri.

Periode kedua Cristiano Ronaldo di Manchester United tidak mudah. Pergantian pelatih, isu tidak harmonis di ruang ganti, hingga minimnya gol sepanjang 2022 ini.

Cristiano Ronaldo baru mencetak satu gol sepanjang 2022 ini untuk Manchester United. Namun, soal di Liga Champions, CR7 masih memperlihatkan sebagai spesialis di ajang ini.

Cristiano Ronaldo telah mencetak enam gol sepanjang fase grup 2021-2022 ini. Itu salah satu pencapain terbaiknya di mana dia selalu mencetak gol dalam setiap laga fase grup.

Lionel Messi berpeluang mengejar dengan lima gol di fase grup. Keduanya memiliki kesamaan dalam produktivitas gol di Liga Champions.

Laga Terbanyak di 16 Besar Liga Champions

34 Cristiano Ronaldo (Manchester United, Real Madrid, Juventus)
33 Lionel Messi (Barcelona)
27 Iker Casillas (Real Madrid, Porto)
25 Andrs Iniesta (Barcelona)
25 Sergio Ramos (Real Madrid)
25 Karim Benzema (Lyon, Real Madrid)
23 Dani Alves (Sevilla, Barcelona, Juventus, Paris Saint-Germain)
23 Sergio Busquets (Barcelona)
23 Zlatan Ibrahimovic (Juventus, Inter, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain)
23 Pepe (Porto, Real Madrid, Besikta)
23 Arjen Robben (Chelsea, Real Madrid, Bayern)

Gol Terbanyak di 16 Besar Liga Champions

29 Lionel Messi (Barcelona)
25 Cristiano Ronaldo (Manchester United, Real Madrid, Juventus)
14 Robert Lewandowski (Dortmund, Bayern)
12 Thomas Mller (Bayern)
11 Karim Benzema (Lyon, Real Madrid)

UEFA Didesak Cabut Final Liga Champions dari Rusia

 

 

 

&

Topik Menarik