Loading...
Loading…
Atlet Renang Indonesia Uji Coba ke Singapura

Atlet Renang Indonesia Uji Coba ke Singapura

Olahraga | koran-jakarta.com | Rabu, 23 Februari 2022 - 07:49

JAKARTA - Atlet renang Indonesia bakal melakukan uji coba ke Singapura dalam rangka persiapan menuju SEA Games Hanoi, Vietnam yang bakal bergulir pada 12-23 Mei mendatang.

Dalam keterangan tertulis, Selasa (22/2), Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) bakal mengirim atlet ke Negeri Singa untuk mengikuti ajang Singapore National Age Group (SNAG) Championship pada 17-21 Maret.

Namun sebelum itu, PRSI bakal menggelar seleksi akhir untuk menentukan atlet yang turun pada pesta olahraga dua tahunan dan terbesar di Asia Tenggara tersebut.

PRSI juga terus melakukan persiapan, salah satunya dengan melakukan time trial untuk atlet pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Senin.

Simulasi lomba untuk melihat catatan waktu pada setiap nomor dan jarak itu dipimpin langsung Pelatih tim renang Indonesia asal Australia, Michael Piper, yang juga dihadiri Harlin E. Rahardjo selaku Wakil Ketua Umum PB PRSI dan Sekretaris Jenderal PB PRSI Ali Patiwiri.

Deretan atlet yang ikut time trial adalah Glen Victor Sutanto, I Gede Siman Sudartawa, Gagarin Nathaniel Yus, Aflah Fadlan Prawira, Farrel Armandio Tangkas, Joe Aditya, Andi Muhammad Nurizka, dan, Erick Ahmad Fathoni.

Selain itu ada juga Reza Bayu Prasetyo, Azzahra Permatahani, Patricia Yosita, A.T. Vannesae Evato, Flairene Candrea, dan Angel Gabriele Yus. "Dengan melakukan time trial rutin ini menjadi uji coba untuk menilai kemajuan yang telah dicapai atlet selama berlatih di pelatnas. Time trial ini juga untuk melihat kelemahan dari perenang untuk segera bisa diperbaiki secepatnya. Kegiatan ini juga untuk memperkuat kebersamaan dan kekompakan tim," kata Harlin yang menyebut bakal melakukan kegiatan ini setiap dua pekan. ben/S-2

Original Source

Topik Menarik

{