Makin Panas dan Ketat, Liverpool dan Man City Bisa 4 kali Bertemu dalam 12 Hari

Makin Panas dan Ketat, Liverpool dan Man City Bisa 4 kali Bertemu dalam 12 Hari

Olahraga | okezone | Selasa, 22 Februari 2022 - 14:25
share

LIVERPOOL dan Manchester City tengah bersaing ketat untuk menjadi juara Liga Inggris 2021-2022. Uniknya, di tengah persaingan sengit ini, Liverpool dan Man City berpeluang untuk bertemu empat kali dalam 12 hari.

Saat ini, Liverpool dan Man City masih menjadi kandidat terkuat untuk menjadi juara Liga Inggris. Kekalahan 2-3 The Citizens dari Tottenham Hotspur membuat harapan Liverpool untuk menjadi juara kembali hidup.

Mohamed Salah vs Manchester City (Foto: Reuters)

Kini, Liverpool hanya tertinggal enam poin dari Man City dengan satu tabungan pertandingan di kantong The Reds. Kedua tim pun akan segera bertarung dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu 9 April 2022, pukul 21.00 WIB.

Selain itu, Man City dan Liverpool juga menjadi dua tim yang mampu meraih hasil positif di Liga Champions musim ini. Meski keduanya masih harus bertarung di 16 besar, Liverpool dan Man City berpeluang untuk kembali bertemu di perempatfinal.

Pada leg I 16, Liverpool tampil sangat baik dengan menumbangkan Inter Milan 2-0. Hal tersebut membuat peluang bagi The Reds lolos ke perempat final terbuka lebar jikakembali meraih hasil positif pada leg II.

Hal serupa juga dilakukan oleh Man City di leg I 16 besar. Klub asuhan Josep Guardiola itu tampil dominan dan mengalahkan Sporting Lisbon dengan skor telak 5-0.

Hal tersebut pun membuat peluang Liverpool dan Man City untuk bertemu di perempatfinal menjadi lebih besar. Sekadar informasi, perempatfinal dijadwalkan akan berlangsung pada 5-6 April dan 12-13 April mendatang.

Man City dan Liverpool juga masih menunjukan taringnya di Piala FA. Saat ini, mereka masih harus berjuang di perempatfinal dengan Man City akan menghadapi Peterborough, sedangkan Liverpool melawan Norwich City.

Topik Menarik