Danny Williams, Salah Satu Petinju yang Tercatat Sejarah Pernah Bikin Mike Tyson Mandi Darah

Danny Williams, Salah Satu Petinju yang Tercatat Sejarah Pernah Bikin Mike Tyson Mandi Darah

Olahraga | indosport.com | Selasa, 22 Februari 2022 - 07:15
share

INDOSPORT.COM - Danny Williams pernah membuat geger dunia tinju internasional karena kemampuannya menundukkan Mike Tyson dengan KO.

Mike Tyson dikenal sebagai salah satu legenda tinju internasional terhebat sepanjang masa. Pria berusia 55 tahun itu masih memegang rekor sebagai juara dunia termuda kelas berat.

Ia merengkuhnya pada usia 20 tahun, 4 bulan, 22 hari pada bulan November 1986 lalu. Mike Tyson juga sangat berprestasi karena mampu mengawinkan tiga kelas berat versi WBA, WBC dan IBF.

Tak heran jika kemudian Mike Tyson dikenal sebagai petinju terhebat. Namun, bukan berarti Si Leher Beton tanpa kekalahan. Adalah Danny Williams salah satu petinju yang pernah membuat Mike Tyson bersimpah darah.

Petinju asal Inggris yang merupakan seorang mualaf itu mampu memukul KO Mike Tyson pada 30 Juli 2004 lalu.

Padahal Mike Tyson saat itu masih menjadi petinju yang cukup ditakuti lawan karena pukulan keras dan kegesitannya. Namun mengapa Williams mampu membuat roboh Tyson?

Duel tersebut tersaji di penghujung karier Mike Tyson, dimana itu merupakan tahun-tahun dia jadi Macan Ompong, tidak segarang di era 1980-1990an.

Mike Tyson sudah mulai melemah di era 2000an, karena banyak masalah membuat karier tinjunya juga ikut merosot.

Williams yang saat itu kurang terkenal, tapi sedang memiliki karier menanjak dengan rekor 31 kemenangan dan tiga kekalahan.

Akan tetapi, nama besar Mike Tyson membuat pasar taruhan tetap menjagokan sang lawan ketimbang Danny Williams. Di ronde pertama prediksi tersebut benar adanya.

Topik Menarik