Olivier Giroud dan Ambisi Cetak Gol Tandang untuk AC Milan

Olivier Giroud dan Ambisi Cetak Gol Tandang untuk AC Milan

Olahraga | republika | Senin, 21 Februari 2022 - 14:52
share

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Sosok Olivier Giroud telah menjadi idola baru bagi publik San Siro. Pasalnya, ia mampu membuktikan kualitasnya di lini depan i Rossoneri sejak didatangkan pada jendela musim panas 2021 lalu.

Striker asal Prancis itu didatangkan Milan dari Chelsea dengan status permanen. Bergabung dengan klub legendaris, Giroud pun menetapkan pilihannya untuk mengenakan kostum keramat bernomor punggung 9.

Pilihannya menjadi banyak pertanyaan fan i Rossoneri apakah sang pemain dapat memutus kutukan si nomor 9 selepas ditinggal sang legenda Filippo Inzaghi pada 2012 silam.

Pasalnya sebelum Giroud, tercatat ada 10 pemain yang telah mencoba menggunakan nomor 9, dan hampir seluruh karier pemain tersebut meredup seperti Krzysztof Piatek, Gonzalo Higuain, Andre Silva, Gianluca Lapadula, Luiz Adriano, Fernando Torres, Mattia Desto, Mario Mandzukic, dan Alessandro Matri.

Tetapi kutukan itu tak berdaya di hadapan Giroud. Pemain berusia 35 tahun itu bahkan menjelma menjadi striker paling beringas sejak Milan kehilangan Zlatan Ibrahimovic karena kerap keluar masuk ruang operasi.

Menukil dari Whoscored eks penyerang Arsenal dan Chelsea tercatat telah membukukan total 10 gol dan satu assist untuk i Diavolo Rosso dalam 23 penampilan di seluruh kompetisi.

Akan tetapi satu catatan yang masih sulit dibuat oleh pemain yang mengidolakan Andriy Shevchenko tersebut adalah mencetak gol pada laga tandang Milan.


Topik Menarik