Loading...
Loading…
Hamil, Petarung Gina Iniong Vakum dari Dunia MMA

Hamil, Petarung Gina Iniong Vakum dari Dunia MMA

Olahraga | skor.id | Sabtu, 06 Juni 2020 - 18:10
- Gina Conviction Iniongmemutuskan vakum dari kariernya sebagai atlet seni bela diri campuran (MMA) karena tengah hamil.

Saat ini, petarung asal Filipina itu sedang mengandung anak pertama. Gina Iniong mengakhiri masa lajang dengan menikahi Richard Araos, Oktober 2019.

Berita ONE Championship Lainnya: ONE Championship dan Petarung Terbaik Dunia Bersatu Serukan #BlackoutTuesday

Mark Sangiao, sang pelatih, menuturkan bahwa Gina Iniong sempat berniat mengakhiri karier alias pensiun setelah mengetahui dirinya hamil.

"Ia berpikir tentang masa pensiun. Namun, saya mengatakan, Jangan pikirkan tentang itu dulu. Saya mengatakan padanya untuk terfokus pada kehamilannya."

"Mungkin, setelah itu, ia dapat mengambil keputusan.Saya sudah melihat banyak yang pensiun namun kembali bertarung,"Mark Sangiao menambahkan.

Lebih lanjut, sang pelatih mengatakan, penting untuk Gina Iniong fokus pada diri sendiri dan kehamilan. Setelah itu, baru memikirkan langkah selanjutnya.

Gina Iniong berada di puncak karier, saat ini, seiring keberhasilannya menempati peringkat lima divisi atomweight putri ONE Championship.

Conviction menyabet emas kickboxing pada SEA Games Filipina 2019. Lalu, menang mutlak atas Asha Knockout Queen Roka dalam ONE: FIRE & FURY, Januari 2020.

Kabar baik tentang kehamilannya pun datang dan mengubah segalanya. "Bahkan, sebelum SEA Games, ia mengatakan ingin fokus pada keluarga baru," kata Mark Sangiao.

"Ia mengatakan, makin bertambah tua dan ingin segera memiliki anak. Jadi, ini adalah berkat yang sangat besar baginya karena sudah lama menginginkan ini,"

Berita ONE Championship Lainnya: ONE Championship Umumkan 14 Atlet Kelas Dunia Baru

Di sisi lain, kabar ini membuat penggemar Gina Iniong harus menunggu lama. Namun, ia mendapatkan dukungan penuh, baik dari ONE Championship dan Team Lakay.

"Kami tak dapat menjamin apakah Gina Iniong akan kembali. Itu adalah keputusannya. Kami tidak dapat memastikannya," Mark Sangiao menambahkan.

"Kami sudah memberitahu ONE (Championship) dan mereka mengirim ucapan selamat. Mereka bilang untuk tidak berpikir tentang pensiun, saat ini."

Original Source

Topik Menarik