Liga 1 PSIS Semarang vs Bali United: Serdadu Tridatu Geser Bhayangkara FC

Liga 1 PSIS Semarang vs Bali United: Serdadu Tridatu Geser Bhayangkara FC

Olahraga | sindonews | Minggu, 20 Februari 2022 - 22:51
share

DENPASAR - Bali United mengalahkan PSIS Semarang 1-0 pada laga ke-26 Liga 1 2021/2022. Poin penuh diraih berkat gol Privat Mbarga di Stadion Gelora Ngurah Rai, Minggu (20/2/2022) malam WIB.

Kemenangan ini bermakna ganda bagi Bali United. Selain merusak ambisi Pratama Arhan untuk mendapat kado perpisahan dengan PSIS Semarang, Serdadu Tridadu juga naik ke posisi dua klasemen sementara dengan 54 poin dan menggeser Bhayangkara FC.

Ini merupakan pertandingan terakhir Pratama Arhan bersama PSIS Semarang. Sebab, bek berusia 20 tahun itu akan bertolak ke Jepang untuk membela Tokyo Verdy.

Bali United memulai pertandingannya dengan sangat baik. Kampiun Liga 1 2019 itu kerap kali menebar ancaman ke gawang PSIS Semarang sejak menit awal.

Peluang emas pertama mereka dapat di menit ke-16. Sayangnya, sontekan Privat Mbarga masih bisa diamankan dengan sangat baik oleh kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo.

Setelah itu, Bali United terus berupaya mencetak gol. Peluang kembali didapat pada menit ke-22 lewat tendangan bebas Eber Bessa. Sangat disayangkan bola masih membentur mistar gawang.

Hingga akhirnya, kebuntuan Bali United terpecahkan di menit ke-34. Umpan silang akurat yang diberikan Stefano Lilipaly berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Privat Mbarga. Skor berubah 1-0

PSIS Semarang masih kesulitan untuk bisa menjebol lini pertahanan Bali United. Tim besutan Dragan Djukanovic itu sangat minim menciptakan peluangnya.

Akan tetapi, saat memasuki lima menit akhir PSIS Semarang sempat mendapat beberapa peluang yang merepotkan gawang Nadeo Argawinata. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, Bali United unggul sementara dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang mulai melancarkan serangan demi serangannya guna menyamakan kedudukan. Namun, Pratama Arhan dkk masih kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Bali United yang solid.

Sementara itu, tim besutan Stefano Cugurra tampaknya masih belum puas dengan defisit satu golnya itu. Serdadu Tridatu mencoba untuk lancarkan serangannya lewat sisi sayap mereka dengan melakukan umpan-umpan silang. Akan tetapi belum ada yang membuahkan hasil.

PSIS Semarang nyaris saja menyamakan kedudukan di menit ke-77. Pasalnya, Alfeandra Dewangga melakukan tendangan spekulatif yang mengarah ke tiang jauh Bali United namun masih melenceng tipis.

Privat Mbarga juga hampir saja mencetak gol keduanya untuk Bali United di menit ke-83. Namun sayang, tandukannya harus membentur mistar gawang.

Tambahan waktu empat menit diberikan. Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Hasilnya, Bali United menang 1-0 atas PSIS Semarang berkat gol tunggal Privat Mbarga.

Susunan Pemain PSIS Semarang vs Bali United:

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata; Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Sidik Saimima (Hariono 90+1), Eber Bessa; Stefano Lilipaly (Irfan Jaya 65), Privat Mbarga, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Stefano Cugurra.

PSIS Semarang (4-3-3): Joko Ribowo; Taufik Hidayat, Alfeandra Dewangga (Wahyu Prasetyo 81), Wallace Costa, Pratama Arhan (Rachmad Hidayat 77); Frendi Saputra, Finky Pasamba, Jonathan Cantillana, Eka Febri (Flavio Beck 60), Ryan Ardiansyah (Damas Damar 60), Hari Nur Yulianto.

Pelatih: Dragan Djukanovic.

Topik Menarik