Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia ke Final BATC 2022

Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia ke Final BATC 2022

Olahraga | koran-jakarta.com | Minggu, 20 Februari 2022 - 13:11
share

SELANGOR - Timnas Indonesia mengamankan posisinya di dua babak final ajang Kejuaraan Bulu tangkis Asia Beregu (BATC) 2022 dengan keberhasilan tim putra mengikuti jejak tim putri yang lolos dari semifinal Sabtu di Selangor, Malaysia.

Pada babak empat besar, Indonesia menyingkirkan Singapura meski harus bersusah payah dan berakhir dengan memenangi tiga dari dua partai yang dimainkan.

"Besok tim putra akan bertemu tuan rumah yang tampil dengan tim senior. Meski dengan pemain muda, kami siap menghadapinya. Yang penting asal bisa main maksimal dan sepenuh hati, kesempatan itu terbuka lebar," tutur manajer tim Harry Hartono melalui informasi resmi PBSI di Jakarta.

Dengan hasil ini, Indonesia juga mencetak sejarah untuk pertama kalinya tim putra-putri lolos ke final BATC. Tim putri lebih dulu meraih tiket ke laga pamungkas setelah menang tanpa tanding karena lawannya tim Jepang mengundurkan diri.

Menurut Harry, hasil ini sudah sesuai target karena kedua tim bisa lolos ke babak final. Skuad Merah Putih pun hanya tinggal satu langkah untuk meraih gelar juara.

"Untuk tim putri, kondisi pemain juga baik. Hari ini bisa berlatih dan berharap besok bisa tampil maksimal untuk merebut gelar juara dengan mengalahkan Korea Selatan yang pernah kami kalahkan di fase penyisihan grup," Harry menambahkan.

Keberhasilan tim putra tak lepas dari peran pemain kunci, Christian Adinata, yang tampil di partai kelima dan menjadi penentu kemenangan Indonesia. Christian mengalahkan Koh Jia Wei Joel dengan skor 21-11, 21-14.

"Saya masuk ke lapangan dengan semangat tinggi dan berapi-api setelah kedudukan sama kuat 2-2. Saya punya motivasi kuat untuk bisa menang dan mengantarkan Indonesia ke final. Saya senang dan bangga dengan kemenangan ini. Saya telah melakukan yang terbaik dan hasilnya maksimal sesuai harapan," kata Christian.

Berikut hasil seluruh pertandingan Indonesia vs Singapura: 3-2

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Loh Kean Yew 17-21, 19-21.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Koh Eng Keat Wesley/Kwek Jun Liang Andy 21-16, 21-12.

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Teh Jia Heng Jason 21-18, 8-21, 9-21.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry 15-21, 21-11, 21-15.

Christian Adinata vs Koh Jia Wei Joel 21-11, 21-14.

Topik Menarik