Cetak Gol Ke-150 untuk Liverpool, Ini Komentar Salah

Cetak Gol Ke-150 untuk Liverpool, Ini Komentar Salah

Olahraga | republika | Minggu, 20 Februari 2022 - 03:48
share

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mohamed Salah mengaku bangga bisa mencapai tonggak 150 gol bersama Liverpool. Salah menandai gol ke-150 sejak ia berseragam Liverpool saat ia menjebol gawang Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Sabtu (19/2/2022) malam, di mana tuan rumah berhasil menang 3-1.

"Tentu saja saya senang mencetak gol ke-150. Saya selalu bangga mencetak gol untuk klub ini, tapi yang terpenting adalah meraih kemenangan, sesuatu yang kami lakukan hari ini," kata Salah selepas laga dikutip dari situs resmi Liverpool.

Gol Salah hanya berjarak empat menit dari gol indah yang dicetak Sadio Mane, saat penyerang asal Senegal itu melakukan tendangan salto untuk menyelesaikan umpan sundulan Kostas Tsimikas. Adapun, gol Mane membuat Liverpool bangkit dari ketertinggalan yang sempat diakibatkan Milot Rashica, lantas Salah melengkapi kebangkitan itu untuk berbalik memimpin 2-1.

Rekan baru Salah, Luis Diaz, kemudian melengkapi kemenangan 3-1 Liverpool dengan gol perdananya sejak hijrah dari FC Porto memanfaatkan umpan terobosan akurat kiriman kapten Jordan Henderson. "Kami kesulitan di awal laga dan sempat kemasukan gol yang dianulir, tapi saya pikir kami tampil baik di babak pertama," kata Salah.

"Di babak kedua, kami betul-betul kebobolan sehingga pertandingan semakin berat. Tapi kami bisa bangkit dan meraih hasil luar biasa ini," ujarnya melengkapi.

Kemenangan itu menjadi hasil penting bagi Liverpool untuk menjaga posisi dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini. Terlebih lagi, beberapa jam sesudahnya pemuncak klasemen Manchester City menelan kekalahan 2-3 melawan Tottenham Hotspur.

Kedua hasil itu membuat Liverpool memangkas jarak jadi hanya tersisa enam poin dari City.Namun, Salah dkk masih memiliki satu laga simpanan melawan Leeds United yang bakal dimainkan pada Rabu (23/2) pekan depan.

Topik Menarik