Media Malaysia Singgung Shin Tae-yong Andalkan Pemain Keturunan, Sebut Kim Pan-gon Tak Bergantung Naturalisasi

Media Malaysia Singgung Shin Tae-yong Andalkan Pemain Keturunan, Sebut Kim Pan-gon Tak Bergantung Naturalisasi

Olahraga | okezone | Sabtu, 19 Februari 2022 - 07:20
share

PERBEDAAN gaya dua pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong dan Kim Pan-gon di kancah sepakbola Asia Tenggara amat terasa. Kim Pan-gon sebagai juru taktik baru di Timnas Malaysia saat ini tampak enggan bergantung dengan pemain keturunan atau naturalisasi.

Hal itu disebutkan salah satu media Malaysia, Makan Bola. Dalam artikelnya menyatakan bahwa Kim Pan-gon akan memilih pemain berdasarkan kinerja dan talenta yang dimiliki.

Shin Tae-yong

Ia tidak menjamin pemain naturalisasi otomatis masuk ke skuadnya, meski dirinya punya target untuk membawa Timnas Malaysia ke kancah dunia.

Saya tidak melihat status pemain apakah dia pemain lokal, keturunan atau pemain naturalisasi. Saya akan memilih pemain berdasarkan kinerja dan juga aplikasi taktis yang akan saya terapkan ke tim, ungkap Kim Pan-gon, dikutip dari Makan Bola, Sabtu (19/2/2022).

Secara tidak langsung, hal tersebut menyinggung cara Shin Tae-yong yang saat ini tengah gencar membidik pemain keturunan untuk Timnas Indonesia. Terlebih Shin tae-yong juga sempat mengatakan bahwa skuad Garuda kekurangan penyerang tengah.

Sebelumnya terdapat empat pemain keturunan yang telah diajukan oleh Shin Tae-yong, agar cepat menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Mereka adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Kevin Diks.

Topik Menarik