Liverpool vs Norwich City: Misi Hantui Man City

Liverpool vs Norwich City: Misi Hantui Man City

Olahraga | sindonews | Sabtu, 19 Februari 2022 - 06:00
share

LIVERPOOL - Laga Liverpool vs Norwich City pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 akan tersaji di Anfield, Sabtu, (19/2/2022) malam. Ini menjadi jalan bagi The Reds untuk terus menghantui Manchester City (Man City) dalam perburuan gelar juara.

Pelatih Juergen Klopp sempat menyatakan sudah mustahil bagi Liverpool untuk menggulingkan Man City di posisi pertama. Selain terpaut sembilan poin, The Citizen juga terus mencatat hasil positif di kompetisi domestik.

Tapi, secara teknis selisih itu masih bisa dikejar karena ada 14 pertandingan sisa atau 42 poin. Asalkan Liverpool terus mengejar, bukan tidak mungkin Man City akan terpeleset disejumlah laga.

Ini sebabnya duel kandang kontra Norwich sangat penting bagi Liverpool. Jika menang, Mohamed Salah dkk bisa memangkas jaraknya menjadi enam poin. Sambil berharap, Tottenham Hotspur menundukkan armada Pep Guardiola saat sowan ke Etihad Stadium.

Melihat perkembangan terkini, Liverpool sangat berpeluang mendulang poin penuh. Disamping tampil di depan publik sendiri, mereka juga punya modal bagus berupa tujuh kemenangan beruntun disemua kompetisi.

Korban terakhir Liverpool di Liga Inggris adalah Burnley yang dihajar 1-0. Sedangkan pada partai terbarunya, tetangga Everton itu melibas Inter Milan 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Sementara Norwcih sedang compang camping lantaran melewati dua laga berturut-turut di Liga Inggris tanpa kemenangan. Usai ditahan Crystal Palace 1-1, mereka dihajar Man City 0-4.

Rekor pertemuan juga memihak Liverpool. Mereka belum terkalahkan dalam 16 perjumpaan diseluruh event atau setelah tumbang 0-1 pada 30 April 1994 di Liga Inggris.

Perlu dingat pula, selama lima pertemuan terkininya Liverpool terus menundukan Norwcih dengan mayoritas skor besar, termasuk unggul 3-0 di ajang Piala Liga Inggris (Carabao Cup) pertengahan September silam.

Beratnya tantangan yang bakal dihadapi Norwich disadari Billy Gilmour. Gelandang yang dipinjamkan dari Chelsea itu mengakui betapa beratnya ujian saat nanti sowan ke Anfield.

"Walau berat, kami mendapat ujian yang tepat saat melawan Man City. Skor mungkin tidak berkata demikan. Tapi, kami sempat menyulitkan mereka di babak pertama," ucap Gilmour, dilansir reuters.

"Selanjutnya, kami tahu ujian lebih berat sudah menanti di Anfield. Tapi, kami akan datang kesana dengan semangat yang sama, untuk bertarung," lanjut pemain asal Skotlandia itu.

Pada laga ini Liverpool juga tampil dengan kekuatan relatif lengkap, khususnya di lini depan. Hanya Diogo Jota yang mungkin absen akibat cedera engkel.

Topik Menarik