Loading...
Loading…
Lindswell Kwok, Atlet Wushu Indonesia Segudang Prestasi

Lindswell Kwok, Atlet Wushu Indonesia Segudang Prestasi

Olahraga | okezone | Sabtu, 19 Februari 2022 - 01:22

ATLET wushu Indonesia yang satu ini tentunya tak asing di telinga kalian. Ya, nama Lindswell Kwok sangat familiar dengan olahraga wushu di Indonesia.

Kali ini Okezone akan membahas tentang prestasi Lindswell Kwok yang pernah mengharumkan nama bangsa. Sebelumnya, Lindswell Kwok merupakan atlet wushu Indonesia yang lahir pada 24 September 1991 di Medan, Sumatera Utara.

Wanita yang akrab disapa Lindswell itu merupakan putri pasangan Nuraini dan Tjoa Eng Hing. Berawal dari ikut sang kakak berlatih wushu, akhirnya Lindswell menemukan kesuksesan pada olahraga tradisional Cina ini.

Prestasi yang ditorehkan sebelum Lindswell pensiun yakni menyabet medali emas pada Asian Games 2018. Di tahun 2017, ia juga mendapatkan emas.

Pada nomor taijiquan Lindswell karena berhasil mengungguli Ai Miyoka asal Jepang yang meraih medali perak. Medali emas yang berhasil diambil oleh Lindswell antara lain saat SEA GAMES di Malaysia (2017), Medali Emas Kejuaraan Dunia Senior Jakarta, Indonesia (2015), Medali Emas SEA Games 28th Singapore (2015).

Selain itu Lindswell menyabet Medali Emas

1st World Taijiquan Champ (2014), Medali Emas Asean Uni Games Incheon, Korsel (2014), Medali Emas World Games, Columbia (2013), Medali Emas Sport Accord Combat Games, St. Petersburg (2013), Medali Emas World Wushu Championship, Malaysia (2013), Medali Perak World Wushu Championship, Malaysia (2013), Medali Emas SEA Games 27th, Myanmar (2013).

Baca Juga :
Kiat Alinskha Hanamaira Usir Mental Down saat akan Tanding: Doa Kuncinya

Istri dari Atlet Wushu Hulaefi itu juga mendapatkan Penghargaan Anugerah Olahraga Indonesia, KONI di tahun 2013. Lindswell juga sempat meraih medali Perak Asian Games Incheon Korsel di tahun 2014.

Original Source

Topik Menarik