Marc Marquez Ungkap Kondisi Fisik Setelah Patah Lengan dan Gangguan Penglihatan Jelang MotoGP 2022

Marc Marquez Ungkap Kondisi Fisik Setelah Patah Lengan dan Gangguan Penglihatan Jelang MotoGP 2022

Olahraga | okezone | Jum'at, 18 Februari 2022 - 10:09
share

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez, merasa dirinya jauh lebih kuat jelang MotoGP 2022. Hal itu disebabkan karena kondisi fisiknya yang kian membaik.

Sebagaimana diketahui, The Baby Alien julukan Marquez- baru saja melewati masa kelam dalam kariernya. Pada akhir musim 2021, Marquez mendapat diagnosa penglihatan ganda alias diplopia yang beberapa tahun sebelumnya pernah dialaminya.

Marc Marquez

Marc Marquez di atas motor Honda (Foto: MotoGP)

Oleh sebab itu, Marc Marquez sempat terancam absen pada awal MotoGP 2022. Bahkan, ia sempat dikabarkan akan memutuskan pensiun dini dari balapan kuda besi itu.

Cedera tersebut membuat keadaan pembalap asal Spanyol kian terpuruk. Sebab, cedera parah pada lengan kanannya yang dia alami sejak 2020, juga belum sembuh total.

Namun, peraih gelar MotoGP enam kali itu coba bangkit di awal tahun 2022. Ia coba memulihkan kondisinya setelah mendapatkan perawatan intensif dari dokter. Hasilnyaia bisa tampil pada tes pramusim MotoGP 2022 yang digelar di Sepang dan Mandalika pada dua pekan terakhir.

Melihat respons baik dari tubuhnya, Marc Marquez merasa bahwa ia kini lebih kuat dibandingkan tahun lalu. Menurutnya, pada dua musim terakhir, ia telah melewati titik terendah dalam kariernya. Kini ia siap menatap MotoGP 2022 dengan penuh optimis.

Topik Menarik