3 Alasan Manchester City Bisa Sabet Gelar Liga Champions 2021-2022

3 Alasan Manchester City Bisa Sabet Gelar Liga Champions 2021-2022

Olahraga | indosport.com | Rabu, 16 Februari 2022 - 21:06
share

INDOSPORT.COM Berikut deretan alasan mengapa Manchester City bisa merengkuh trofi Liga Champions perdananya di musim ini.

Belum lama ini muncul laporan yang menaruh nama Man City sebagai kandidat kuat peraih gelar Liga Champions 2021-2022 dengan probabilitas sebesar 25 persen.

Laporan itu dibuat oleh laman statistik bernama FiveThirtyeEight. Selain Man City, ada pula Bayern Munchen (20 persen), Liverpool (14 persen), Ajax Amsterdam (13 persen), dan Chelsea (10 persen).

Selain memprediksi Man City akan juara, FiveThirtyEight juga meyakini laju The Cityzens di Liga Champions akan mulus, dengan peluang sebesar 92 persen ke perempat final, 64 persen ke semifinal, dan 41 persen ke final.

Probabilitas sebesar itu pun menandakan bahwa Manchester City bisa saja keluar sebagai juara Liga Champions musim ini. Terlebih, belum lama ini The Cityzens telah memastikan tempat di perempat final usai menggasak Sporting CP.

Dalam kunjungannya ke Portugal untuk leg pertama babak 16 besar Liga Champions (16/02/22), Man City mampu mengalahkan tuan rumah Sporting CP dengan skor 5-0.

Kendati aturan gol tandang tak lagi berlaku, Man City tetap diyakini lolos. Banyak pihak meyakini sulit bagi Sporting CP mengejar defisit atau berbalik unggul.

Kemenangan besar ini pun seakan menandakan bahwa prediksi FiveThirtyEight bisa menjadi kenyataan, bahwa Man City akan keluar sebagai juara Liga Champions 2021/22.

Prediksi itu bisa saja menjadi kenyataan, terlebih jika melihat 3 alasan mengapa Manchester City bisa menjuarai Liga Champions pertamanya musim ini.

Topik Menarik