Luke Shaw Puji Perkembangan Jadon Sancho Bersama MU

Luke Shaw Puji Perkembangan Jadon Sancho Bersama MU

Olahraga | republika | Rabu, 16 Februari 2022 - 01:19
share

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek kiri Manchester United (MU), Luke Shaw memberikan kredit lebih kepada rekan setimnya Jadon Sancho yang perlahan menunjukkan kemajuan bersama skuad Iblis Merah.

Sancho mencatatkan namanya di papan skor saat MU bermain imbang 1-1 melawan Southampton pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Meski gagal mempersembahkan kemenangan pun mengakhiri catatan tidak pernah menang. Tetapi, aksi Sancho mendapat pujian dari rekan setimnya Shaw.

"Bagi saya, hal tergila dari Jadon Sancho adalah betapa mudanya dia sebenarnya. Saya tidak menyadari, bahkan ketika saya bermain dengannya untuk Inggris, bahwa dia masih semuda itu," kata Shaw dilansir United Review, Rabu (16/2).

Shaw memahami betapa sulitnya menjalani beberapa bulan pertama di klub baru. Tetapi Sancho perlahan dalam dua pekan terakhir memberikan tanda pun sinyal positif bahwa segalanya mengarah ke arah yang benar.

"Sekarang dia mulai menemukan sentuhannya dan itu terlihat dari cara dia bermain, terutama dalam beberapa pertandingan terakhir. Dia pesepak bola luar biasa, saya tahu dia secara pribadi," sambung pesepak bola asal Inggris.

MU sendiri tengah bersiap menjalani laga ke-26 melawan Brighton and Hove Albion di Stadion Old Trafford, dini hari WIB nanti. Shaw pun menegaskan timnya tidak boleh membuang peluang untuk bisa mengemas tiga poin.

Pasalnya MU saat ini membutuhkan angka penuh demi menjaga kans untuk bersaing di posisi empat besar klasemen.

"Kami tahu bahwa kami telah membuang beberapa kesempatan terakhir. Tetapi, semua itu telah berlalu dan kami terus berbenah untuk bisa menjadi lebih kuat serta berbahaya."

Saat ini MU berada di peringkat kelima klasemen dengan perolehan angka 40 dari 11 kemenangan, tujuh imbang dan enam kekalahan. Mereka tertinggal satu poin dari West Ham United di kursi keempat dan terpaut enam angka di bawah Chelsea yang menempati posisi ketiga.

Topik Menarik