Loading...
Loading…
Juan Belencoso, Eks Striker Persib Jadi Top Skor di Spanyol saat Usia 40 Tahun

Juan Belencoso, Eks Striker Persib Jadi Top Skor di Spanyol saat Usia 40 Tahun

Olahraga | skor.id | Selasa, 15 Februari 2022 - 12:30

SKOR.id - Tua-tua keladi makin tua makin jadi. Pepatah yang pas untuk eks-striker asing Persib, Juan Belencoso yang menjadi top skor tim Spanyol yang dibelanya kini.

FC La Unin Atltico adalah klub yang saat ini memakai jasa Juan Belencoso dan berkompetisi di liga semipro.

Pada musim 2021-2022, FC La Unin Atltico adalah tim peserta Tercera Division RFEF, kasta kelima dari hierarki Liga Spanyol.

Meski berstatus semipro, kualitas Tercera Division RFEF tentu tak bisa dipandang rendah apalagi dibandingan dengan kompetisi di Asia khususnya Indonesia.

Ternyata, nuansa kompetitif itu tak membuat eks-striker Persib Bandung asal Spanyol yang bernama asli Juan Carlos Belencoso meredup.

Sejauh ini, dia telah menyumbang 10 gol bagi FC La Unin Atltico dan itu catatan terbanyak penyumbang gol bagi timnya.

Bahkan, lelaki 40 tahun ini mampu jauh mengungguli para penyerang FC La Unin Atltico lainnya yang usianya di bawahnya.

Pemain dengan catatan gol terbanyak kedua di bawah Juan Belencoso adalah Valdeolivas, gelandang berusia 32 tahun dan memiliki empat gol.

Sementara itu, dua penyerang lain milik FC La Unin Atltico, Jorge Martinez dan Omar Saura baru membuat tiga serta dua gol.

Usia Jorge Martinez dan Omar Saura juga jauh di bawah Juan Belencoso. Mereka masing-masing berumur 30 tahun.

Terbaru dalam laga Tercera Division RFEF pada Minggu (13/2/2022) sore waktu setempat, FC La Unin Atltico menang atas tamunya, Ciudad Murcia dengan skor 4-0.

JUan Belencoso mencetak dua dari empat gol kemenangan FC La Unin Atltico dan dia bermain sebagai starter selama 76 menit.

Sedikit info, Tercera Division RFEF berada di bawah Primera Division RFEF dan Segunda Division RFEF, serta merupakan kompetisi semipro.

Jika level Primera Division RFEF dan Segunda Division RFEF terbagi dalam dua grup serta 5 grup, Tercera Division RFEF ada 18 grup.

Ketiga divisi bawah Liga Spanyol ini ada setelah dua kompetisi level atas Primera Division dan Segunda Division.

Di Tercera Division RFEF 2021-2022, FC La Unin Atltico tergabung di Grup 13. Juan Belencoso dan kolega menempati posisi tujuh klasemen sementara dengan nilai 32 dari 21 laga.

Juan Belencoso Nyaris 40 Tahun, Eks Striker Persib Ini Produktif dan Eksis di Spanyol

Eks-Striker Persib Juan Belencoso Masih Produktif di Spanyol pada Usia 39 Tahun

&
Original Source

Topik Menarik