Loading...
Loading…
FIFA Minta Laga Brasil vs Argentina yang Dihentikan Mendadak Digelar Ulang

FIFA Minta Laga Brasil vs Argentina yang Dihentikan Mendadak Digelar Ulang

Olahraga | indosport.com | Selasa, 15 Februari 2022 - 11:56

INDOSPORT.COM Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) meminta pertandingan Kualifikasi Piala Dunia antara Brasil vs Argentina yang sempat dihentikan digelar ulang.

Sebagaimana diketahui, pertandingan Kualifikasi Piala Dunia antara Brasil dan Argentina yang digelar di NeoQuimica Arena, Sao Paulo, pada September 2021 lalu dihentikan.

Laga tersebut dihentikan hanya enam menit setelah kickoff gara-gara sekelompok orang yang diduga Anvisa atau petugas kesehatan Brasil mendadak masuk ke lapangan.

Para pemain Argentina kemudian diminta kembali ke ruang ganti. Sementara, para pemain Brasil tetap berada di lapangan sambil menunggu kepastian status pertandingan sebelum akhirnya resmi dihentikan.

Petugas Anvisa mengklaim bahwa Argentina melanggar aturan bahwa para pendatang dari Inggris, Afrika Selatan dan India selama dua pekan sebelum kickoff dilarang masuk ke negara itu kecuali warga negara Brasil atau memiliki tempat tinggal permanen.

Setelah penyelidikan menyeluruh dari berbagai elemen factual dan mengingat peraturan yang berlaku, Komite Disiplin FIFA telah memutuskan bahwa pertandingan harus digelar ulang apda tanggal dan lokasi yang akan ditentukan oleh FIFA, CONMEBOL dalam sebuah pernyataan dikutip dari Reuters.

Selain itu, Komite Disiplin FIFA menyimpulkan bahwa pembatalan pertandingan berasal dari beberapa kekurangan dari pihak-pihak yang terlibat.

Selanjutnya, diketahui juga empat pemain Argentina yang datang ke Brasil dari Inggris, yakni Cristian Romero dan Giovani Lo Celso dari Tottenham serta Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia dari Aston Villa.

Original Source

Topik Menarik