Loading...
Loading…
Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022,  Indonesia vs Hong Kong: Gregoria Mariska Sumbang Angka Pertama

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022, Indonesia vs Hong Kong: Gregoria Mariska Sumbang Angka Pertama

Olahraga | sindonews | Selasa, 15 Februari 2022 - 10:35

SELANGOR - Tunggal putri terbaik Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menyumbang angka pertama untuk keunggulan tim putri Indonesia atas Hong Kong 1-0 pada laga perdana Grup Z Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022 di Setia City Convention Center, Selasa (15/2/2022) pagi WIB.

Gregoria berhadapan dengan wakil Hong Kong yakni Cheung Ying Mei. Tanpa kesulitan berarti, kapten tim putri Indonesia itu menang atas Cheung dengan skor 21-16 dan 21-12.

Sejak awal gim pertama, Gregoria langsung tancap gas. Pemain berusia 22 tahun tersebut, sempat unggul jauh di kedudukan 4-0 hingga 8-3.

Akan tetapi, Gregoria sedikit lengah. Keunggulannya sempat terkejar menjadi 9-7 dan 10-8 sebelum akhirnya mengunci angka 11-8 di interval gim pertama.

Setelah interval gim pertama, Gregoria kembali tampil tangguh. Delapan angka beruntun pun mampu diraihnya dan membuat Cheung sempat tak bergerak di angka 8.

Namun lagi-lagi, Gregoria sedikit mengalami kelengahan. Dari unggul 16-8, posisinya sempat terkejar hingga 19-16. Beruntung, pemain kelahiran Wonogiri untuk mampu menuntaskan tugasnya dengan baik dan memenangkan gim pertama dengan skor 21-16.

Pada gim kedua, Gregoria kembali menunjukkan kelasnya sebagai pemain peringkat 27 dunia. Ia mengawali gim kedua dengan unggul 4-0. Ia pun semakin ganas dengan unggul 11-4 di interval gim kedua.

Seakan sudah bisa membaca permainan Cheung, Gregoria melaju mulus hingga menutup gim kedua. Juara dunia junior 2017 itu pun itu memastikan kemenangan atas Cheung dengan skor 21-12.

Berkat kemenangan Gregoria, Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas HongKong. Partai kedua akan memainkan ganda putri yang mempertemukan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam.

Tim putri Indonesia menurunkan kekuatan terbaiknya untuk menghadapi Hong Kong di laga perdana Grup Z Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022. Pertandingan akan berlangsung di Setia City Convention Center, Selasa (15/2/2022) itu akan dimulai pukul 09.00 WIB.

Pada partai pertama, Indonesia akan menurunkan tunggal putri terbaiknya yakni Gregoria Mariska Tunjung. Pemain peringkat 27 dunia itu akan bertemu Cheung Ying Mei.

Gregoria pun diharapkan dapat menyumbangkan poin pertama Indonesia untuk membuka jalan merebut kemenangan. Apalagi Cheung memiliki ranking yang sangat jauh dari Gregoria yakni 204 dunia.

Lalu partai kedua akan memainkan ganda putri. Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan turun mewakili Indonesia. Runner-up Kejuaraan Dunia Junior 2019 itu akan menghadapi Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam.

Selanjutnya, tunggal putri Putri Kusuma Wardani akan dipercaya tampil pada partai ketiga. Putri KW akan berjumpa pemain peringkat 225 dunia yakni Yeung Sum Yee.

Partai keempat akan ada pertandingan ganda putri kembali, di mana Indonesia menurunkan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari. Sementara Hong Kong menunjuk Fan Ka Yan/Yau Mau Ying untuk melawan Jesita/Lanny.

Lalu, pada laga tunggal putri ketiga, Indonesia mengirim Stephanie Widjaja. Ia akan melawan Saloni Samirbhai Mehta sebagai laga penutup antara Indonesia melawan Hong Kong.

Jika melihat susunan pemain di atas, Indonesia diharapkan bisa membungkam Hong Kong yang juga tak menurunkan kekuatan terbaiknya pada ajang ini. Tim putri Indonesia diprediksi lebih unggul karena secara pengalaman maupun kematangan, Gregoria dkk masih unggul atas Hong Kong.

Original Source

Topik Menarik